Beranda Maluku Utara Argentina Kalah, Pendukung “Batobo”

Argentina Kalah, Pendukung “Batobo”

621
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Kekalahan Timnas Argentina atas Kroasia 0-3 pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia, di Nizhny Novgorod Stadium, Kamis (21/6/2018) atau Jumat dini hari WIB. membuat Argentina berada di ujung tanduk, sedangkan Kroasia dipastikan Iolos ke babak 16 besar.

Tak hanya itu, kekalahan skuat Argentina juga ternyata menjadi malapetaka bagi pendukung Argentina di sejumlah daerah di Maluku Utara, seperti halnya di kota Tidore Kepulauan. Dimana, pada Jumat (22/06) dini hari ini para pendukung Argentina harus menikmati dinginnya air laut seusai menonton jagoan mereka berlaga dan kalah dalam penyisihan Grup D Piala Dunia tersebut.

Pantauan media ini, para pendukung timnas Argentina di kota Tidore Kepulauan diarak oleh pedukung skuat negara lain menuju ke pelabuhan Trikora, taman Tugulufa, dan pelabuhan Rum. Sebelum mereka diceburkan ke laut, mereka diberi kesempatan untuk meminta maaf kepada pendukung skuat lainnya dan mengakui kekalahan tim yang mereka jagokan.

Tentunya, apa yang dilakukan itu hanyalah evoria piala dunia semata. Sebab baik pendukung Argentina maupun sekuat lainnya terlihat menikmati evoria dengan cara batobo (mandi pantai) itu .

Untuk diketahui, Kekalahan Argentina tersebut membuatnya berada di posisi ketiga dengan satu poin. Sementara Kroasia memuncaki klasemen Grup D dengan enam poin.

Dari hasil itu, Argentina wajib memenangi laga terakhir kontra Nigeria pada 27 juni nanti sembari menunggu hasil pertandingan antara Kroasia melawan Islandia. (SS)