Beranda Maluku Utara Pemuda Pancasila Taliabu Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

Pemuda Pancasila Taliabu Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

516
0
BAGIKAN

TALIABU – Pemuda Pancasila bekerja sama dengan KPU Kabupaten Pulau Taliabu melakukan sosialisasi Pemilih Pemula pada Sabtu (23/6/2018).

Sosialisasi Pemilih Pemula dengan tema “Simore Memilih – Sigaro Membangun” menghadirkan Pemateri dari KPU Pulau Taliabu, Arisandi La Isa dan Ketua Panwas Pulau Taliabu, Adidas Latea Juga dari MPC Pemuda Pancasila Pulau Taliabu, Laode Muhdin Ode Maniwi.

Dalam pemaparannya Anggota KPU Pulau Taliabu, Arisandi La Isa berharap Para Pemilih Pemula proaktif menggunakan hak pilihnya seperti mengecek apakah namanya telah terdata dalam DPT dan TPS mana.
“bila belum terdata dapat menggunakan KTP elektronik atau Suket” jelas Arsandi.

Selain itu Ketua Panwas Pulau Taliabu, Adidas Latea juga berharap para pemilih pemula dapat ikut melakukan Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan melaporkan setiap dugaan pelanggaran pemilu yang terjadi di masyarakat.
“Jangan takut melaporkan pelanggaran pemilu karna hal itu dijamin undang-undang” Tegas Adidas.

Laode Muhdin Ode Maniwi yang mewakili Pemuda Pancasila berharap pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput karena Suara orang muda sangat diperhitungkan. “Ikut pemilu berarti ikut menentukan masa depan Maluku Utara” ujar Laode Muhdin.

Sebelumnya Munir Banapon Ketua MPC. Pemuda Pancasila Pulau Taliabu dalam sambutannya menyatakan, kegiatan Sosialisasi tersebut bertujuan memotivasi pemilih pemula juga membekali pemilih pemula dengan tentang hal-hal seputar kepemiluan agar mereka siap menyalurkan hak pilihnya dengan benar.
“Pemilih pemula juga diajak anti golput dan anti Money Politics” sebut Munir.

Sosialisasi yang diikuti oleh pemilih pemula di Desa Bobong, Wayo, Talo dan Kramat berjalan dengan hikmat, sosialisasi di lakukan di dua tempat, yakni Desa Bobong dan Desa Karamat. (HH)