Beranda Halmahera Utara Dari 25 Wakil Rakyat Halut baru 14 yang Melakukan Tes Urine oleh...

Dari 25 Wakil Rakyat Halut baru 14 yang Melakukan Tes Urine oleh BNN

390
0
BAGIKAN
Matheys Beay SH.MH Kepala BNN Halut

TOBELO – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Halmahera Utara, sore tadi (25/06) melakukan tes urine bagi para anggota DPRD.

Di pantau langsung oleh Kepala BNN Halut, Matheys Beay, SH.MH, tes urine hanya dilakukan terhadap 14 orang wakil rakyat. “Hari ini kita lakukan pengambilan sample urine terhadap 14 orang anggota saja”, kata Theys sapaan akrab Kepala BNN Halut ini.

 

Ketika dikonfirmasi ada 25 anggota DPRD, kenapa hanya 14 saja yang di ambil sample urine, dia mengatakan, yang sisanya akan dijadwalkan ulang. “Akan kita jadwalkan ulang sisanya. Masih ada 11 orang yang kita belum bisa ambil, karena beralasan sibuk”, kata dia.

Terpisah, ketua DPRD Halmahera Utara, Yulius Dagilaha SH, ketika dikonfirmasi ketidakhadiran 11 anggotanya dalam tes urine tersebut mengatakan, mereka sibuk menghadapi Pemilihan Gubernur. “Mereka (11 orang) tidak hadir karena mungkin kesibukannya menghadapi Pilgub hari Rabu nanti”, kata Julius.

Selain itu, politisi Partai Demokrat ini juga menambahkan, memberikan apreseasi kepada BNN. Hal ini juga lanjut Yulius, menepis rumor yang beredar, DPRD terkesan mencegah dan menghalang-halangi pelaksanaan tes urine bagi anggota DPRD Halut. “Kalian bisa lihat sendiri, kita your welcome bagi BNN untuk melakukan tes urine. Ini membuktikan bahwa DPRD tidak pernah menghalang-halangi BNN”, kata dia tegas.

Sekedar diketahui, ke 11 orang anggota DPRD yang belum melakukan tes urine sore tadi diantaranya, Inggrid Paparang, Ahmad Pilo, Selvina Leibo, Janlis G Kitong, Zadrak Tongotongo, Fahrudin Hamiru, Drs. Sahril Hi Rauf, Joel B Wogono, Bahardi Ngongira dan Erasmus Kulape. (Enold)