Beranda Maluku Utara Kembali Bertugas, Bawaslu akan Pantau Aktivitas AGK dan Haji Bur

Kembali Bertugas, Bawaslu akan Pantau Aktivitas AGK dan Haji Bur

288
0
BAGIKAN

TERNATE – Kembali menjalankan aktifitas sebagai seorang Kepala daerah, dua calon Gubeenur, Abdul Gani Kasuba dan Burhan Abdurahman bakal di pantau Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin pada sejumlah wartwan usai rapat dengar pendapat dengan wartawan di kantor Bawaslu Malut, mengatakan, calon incumbent seperti Hi Burhan Abdurrahman yang menjabat Walikota Ternate dan Abdul Ghani Kasuba sebagai Gubernur Maluku Utara, terhitung hari minggu kemarin sudah kembali aktif menjalankan roda pemerintah setelah tiga bulan lebih mengajukan cuti.

Olehnya itu, Muksin memberikan warning kepada kedua kepala daerah ini agar tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya tanpa menyelipkan kepentingan politik dicela-cela tugas sebagai kepala daerah didua hari terkahir menjelang pencoblosan.

“Yang bersangkutan tetap saja bertindak sebagai kepala daerah sepanjang tidak bermuatan politik, tidak ada muatan kampanye yang dilakukan oleh kedua yang dimaksud dalam bertugas sebagai gubernur dan walikota. Apalagi masih ada dua hari lagi.
Sekarang ini mereka sebagai gubernur dan walikota, silahkan melakukan tugas sebagai kepala daerah jangan ada lagi gerakan tambahan,” warning Muksin.

Bahkan, dirinya telah menginstruksin semua petugas untuk terus memantau pergerakan cagub nomor urut dua dan nomor urut tiga ini karena keduanya memiliki cela waktu dua hari menuju pencoblosan.

“Saya sudah perintahkan pengawas untuk pantau pergerakan mereka karena masih ada dua hari. Biar dua hari ini tidak dimanfaatkan keduanya untuk berkampanye. Apalagi menggunakan kapasitas sebagai kepala daerah,” urainya. (HI/MK)