Beranda Advetorial Peringati HUT ke 15, Pemkab Halsel Gelar Tasyukuran

Peringati HUT ke 15, Pemkab Halsel Gelar Tasyukuran

318
0
BAGIKAN

SUARA SARUMA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) menggelar acara Tasyukuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Halsel yang ke 15 Tahun, yang bertempat di lobi Kantor Bupati Halsel. Sabtu, (09/06/18).

Tujuan dilaksanakan acara Tasyukuran ini sebagai bentuk rasa syukur Masyarakat Halsel kalah itu terhadap dimekarkannya Kabupaten Halsel ditahun 2003. Olehnya itu, Tasyukuran ini menjadi acara tahunan yang wajib dilaksankan disetiap penyelenggaran hari ulang tahun Kabupaten Halmahera Selatan.

Dalam acara pembacaan doa Tasyukuran tersebut, melibatkan Bobato Dunia dan Bobato Akhirat serta perangkat adat Kesultanan Bacan.

Hadir dalam acara pembacaan doa Tasyukuran ini Bupati Bahrain Kasuba dan Ibu Hj. Nurlaela Muhammad, Wakil Bupati Iswan Hasjim dan Ibu Yeni Amelia, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe dan Ibu Lely Lihayati, Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen. Pol. Drs. M. Naufal Yahya, Kapolres Halsel, AKBP. Irfan Satya Prasaja Marpaung, Mewakili Dandim 1509 Labuha, Pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Halsel, para Pimpinan Bank, Majilis Taklim, para pegawai,para Camat dan kepala Desa yang ada dalam ibu Kota Labuha, serta Masyarakat Halsel.

Pembacaan Doa Tasyukuran tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, olehnya itu Pemda menyelenggerakan buka bersama serta pembagian santunan kepada anak Yatim dan para Janda.

Adapun makanan yang disajikan dalam acara Tasyukuran ini adalah makanan Khas Bacan, karena Kabupaten Halmahera Selatan adalah wilayah Kesultanan Bacan, oleh sebab itu makan Khas Bacan wajib dihidangkan pada acara penyelenggaran Tasyukuran.

Setelah selesai Pembacaan Doa Tasykuran Bupati dalam arahannya mengucapkan selamat datang dan sangat merasa bersyukur atas kedatangan Kapolda Provinsi Maluku Utara di Bumi Saruma yang bertepatan dengan Hut Kabupaten Halsel yang ke 15.
“Hari ini Halmahera Selatan didatangi tamu yang sangat istimewa dan sangat strategi bagi pembangunan Kabupaten Halsel dari sektor keamanan yaitu Kapolda Maluku Utara”, pungkasnya.

Lanjutnya, “Semoga dengan Pembacaan Tasyukuran ini Halmahera Selatan selalu diberikan keberkahan, karena Saar ini Halmahera Selatan memperingati hari jadi ke 15 dan dua tahun pemerintahan saya Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati Iswan Hasjim yang juga bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan,” harapnya.

Bahrain juga berharap agar seluruh jajaran TNI/Polri dan seluruh Pemerintah Daerah agar dapat membangun daerah Halmahera Selatan yang agar lebih sejahtera dan selalu aman.

Sementara pada kesempatan yang sama pula Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya dalam sambutannya mengucapkan selamat Ulang Tahun Kabupaten Halsel yang ke 15, serta mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Daerah Halsel yang menyambut baik kedatangan dirinya di Kabupaten Halsel.

“Terima Kasih atas penjemputan ini, dan selamat Ulang Tahun Kabupaten Halsel, semoga semakin Jaya dan kuat,” ucap Kapolda. Acara Tasyukuran ini juga diisi dengan mendengarkan Tausia dari Ust Torik Kasuba. (HUMAS)