Beranda Halmahera Barat Rekapitulasi Perhitungan Suara PPK Kecamatan Jailolo di Skorsing Sampai Besok

Rekapitulasi Perhitungan Suara PPK Kecamatan Jailolo di Skorsing Sampai Besok

638
0
BAGIKAN
Suasana pleno

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Barat melalui Panitia Penyelenggara Kecamatan(PPK) Jailolo, mulai melakukan rapat pleno rekapulasi hasil perhitungan suara tingkat kecamatan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara pada Jumat (29/6/2018) di ruangan aula kantor Camat Jailolo.

Dari hasil pantauan sementara, rekapitulasi perhitungan suara untuk PPK Jailolo masih berjalan lancar dan aman, namun mulainya rapat rekapitulasi perhitungan suara di mulai dari pukul  16:30 WIT dan sampai saat pukul 21:00, PPK Jailolo baru saja menyelesaikan pleno perhitungan  sebanyak 13 Desa dan 17 kotak suara.

Namun berselang waktu sidang pleno berjalan, para saksi dari ke 4 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur meminta Sidang pleno di skorsing karena, dari ke 4 saksi melihat kondisi dari ke 5 penyelenggara PPK Jailolo sudah lelah.

Permintaan tersebut di terima juga oleh ke 5 penyelenggara PPK Jailolo dan Panwas Kacamatan Jailolo sehinga rapat pleno perhitungan suara di skorsing mulai dari pukul 21:00 WIT, sampai dengan besok jam 9:00 WIT.

Ketua PPK Jailolo Babul mansur Saifudin saat dikonfirmasi juga membenarkan, “Bahwa skorsing tersebut diminta langsung oleh ke 4 saksi pasangan calon karena melihat kondisi kami penyelenggara sudah kelelahan”, singkat Babul, Ketua PPK Jailolo. (UK)