Beranda Maluku Utara Haji Bur Menang di Hati Rakyat

Haji Bur Menang di Hati Rakyat

664
0
BAGIKAN

TERNATE  – Pilkada serentak diseluruh Indonesia termasuk di Maluku Utara (Malut) telah melewati masa pencoblosan dan saat ini masyarakat terus menanti hasil real count yang dilaksanakan oleh komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut sejak 2 hari terakhir.

Setelah suara masuk mencapai 99.49% yang berada di urutan pertama yakni pasangan nomor urut 1. Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-RIVAI) yang berhasil memperoleh suara sebangak 31.94% atau 176.019 suara, kemudian disusul pasangan nomor urut 3 yakni Abdul Gani Kasuba dan M Al Yasin Ali (AGK-YA) sebesar 30.38% atau 167.453 suara disusul pasangan nomor 2 Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin (BUR-JADI) sebesar 25.97% atau sebanyak 143.151 suara dan pasangan nomor 4 Muhammad Kasuba dan Madjid Husen (MK-MADJU) sebesar 11.70% atau 64.498 suara.

Mengetahui hal itu pasangan AHM-RIVAI kemudian melakukan silaturahmi di kediaman Haji Burhan Abdurahaman di Kelurahan Jati, Ternate Tengah. Jumat (28/6) siang tadi dan di terima dengan baik oleh Haji Bur, sapaan akrabnya.

Berselang beberapa waktu foto ketiganya kemudian viral di media sosial, seperti salah satu cuitan di Facebook dengan nama akun M Fajri Umasangadji dalam status Facebooknya ia menuliskan “AHM Luar Biasa Haji Bur Terbaik  Mereka Berdua adalah sahabat yang baik mengingat 2 thn lalu waktu itu saya pernah menjadi seniman BUR ADA (Pemilihan Walikota 2015) dan saya melihat sendiri keakraban mereka di atas Stage Salero Ternate, semoga mereka berdua bisa menjadi pemimpin TERBAIK dan jauh lebih BAIK 😇
AHM insyallah memimpin Malut kedepan jadi lebih baik Haji BUR Bangun Kota Ternate jauh lebih baik Bismillah Asalkan jangan dia lagi dia lagi !! Yg di blkang Bpk Doktor Haji Rivai juga terbaik” tulisnya,  postingan tersebut di sukai netizen sebanyak 113 dan 32 komentar yang positif atas sikap Haji Bur dalam pertarungan Pilgub itu.

Calon gubernur nomor urut 1, Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar saat bersilaturahmi dengan pasangan calon gubernur nomor dua, Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin di kediaman Burhan Abdurahman. (Foto:Istimewa)

Bahkan Dosen Ekonomi Universitas Khairun Mukhtar Adam juga ikut memposting beberapa foto dengan menuliskan keterangan, “Teruslah menjadi contoh yang baik, menjalin silaturrahmi ditengah perbedaan politik, indahnya damai negeriku, bangun bersama diantara kebedaan yang menajam, tetap merangkai silaturrahmi antar sesama, toooopppp Moga Bisa Berlanjut ke AGK YA dan MK MAJU, akan bisa menjadi Madrasah bagi generasi kedepan aamiin YRA,” tulis dia.

Postingan tersebut juga mendapat respon positif dari netizen dan mendapat 176 like dan 34 Komentar.

“Luar biasa para kandidat ini contoh plyfair yang patut dibanggakan,” tulis Imam Mahdi yang juga anggota DPRD Provinsi Malut dalam postingan itu. (HT)