Beranda Halmahera Barat Asnat Sowo : 74 Desa di Halbar Ikut Pilkades Serentak

Asnat Sowo : 74 Desa di Halbar Ikut Pilkades Serentak

763
0
BAGIKAN
Asnat Sowo

JAILOLO – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018 yang bakal dilakukan pada Oktober mendatang akan ikuti oleh 74 Desa di Kabupaten Halmahera Barat.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Pemberdayaa Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Halmahera Barat Asnath Sowo pada selasa (3/7/2018) di ruangan kerjanya.

“(BPMPD) juga akan melakukan pembekalan kepada panitia Pilkades, untuk kematangan dalam melaksanakan Pilkades nanti yang berlangsung pada Oktober 2018,” kata Kadis PMPD Halbar.

Pilkades serentak di Halbar bakal di ikuti 74 Desa, namun sampai saat ini yang baru memasuki SK panitia Pilkades melalui BPD baru 13 Desa. “Kami menargetkan Minggu pertama Juli semua SK panitia Pilkades sudah selesai dimasukkan,” ungkapnya.

Lanjutnya Asnat , dari 74 Desa yang mengikuti Pilkades serentak yakni untuk, Kecamatan Jailolo 8 desa, Sahu 15 desa, Sahu Timur 12 desa, Ibu Selatan 3 desa, Ibu 1 Desa, Loloda 16 desa, Ibu tabaru 7 desa, Jalsel 9 Desa.

“Untuk sementara anggaran Pilkades serentak masih tetap Rp 2 miliar, sesuai usualn dalam APBD induk 2018, namun kami berharap akan ada dana tambahan di perubahan nanti,” cetusnya Asnat Sowo. (UK)