Beranda Halmahera Barat Ketua Banwaslu Malut Monitoring Pleno di Halbar

Ketua Banwaslu Malut Monitoring Pleno di Halbar

369
0
BAGIKAN

JAILOLO – Kunjungan Ketua Banwaslu Maluku Utara Muksin Amrin di Kabupaten Halmaheta Barat pada Rabu ( 4/7/2018) terkait dengan monitoring terhadap proses rekapitulaai di tingkat Kabupaten, apakah pleno tersebut terjadi perdebatan atau tidak.

“Tetapi setelah saya pantau tadi yang sudah memasuki pleno di tiga kecamatan hanya saja terdapat berbedaan data pemilih namun suda di perbaiki dan prinsipnya proses rekapitulasi berjalan secara baik”, jelasnya.

Lanjut teman saksi juga punya data dan teman panwas juga punya data yang sama, hanya saja persoalan pengisian yang punya hak pilih yang terdapat kekeliruan sehinga bisa di perbaiki namun  tidak dapat mempengaruhi hasilnya. Kan pleno rekap di tingkat kabupaten ini hanya menilan aspek hasil dan prosedural, ungkapnya.

“Tadi saya pantau dari awal proses mekanisme dan prosedural sesuai dengan peraturan KPU No 9 tahun 2013 dan kemudian angka perolehan suara di setiap calon saksi nomor 1,2,3 dan 4 juga kesesuaian antara data yang dimiliki oleh Panwas maupun data DA1 yang ada dalam kotak yang berhologram”, tutur dia.

Muksin berharap pleno di Halbar bisa selesai pada hari ini dan bisa di geser ke provinsi. “Karena kan, pleno terbuka di provinsi akan di gelar pada tangal 7 hari Sabtu pagi di Sofifi dan untuk pantauan kami dari Banwaslu Malut untuk di 10 kabupaten kota baru 2 kabupaten yang sudah selesai pleno pada jam 12: 00 WIT, yakni Pulau Morotai dan Kota Tidore dan tinggal menunggu 8 Kabupaten Kota”, cetusnya. (UK)