Beranda Advetorial Kefitraan di Hari Raya Idhul Fitri 1439 H Tahun 2018

Kefitraan di Hari Raya Idhul Fitri 1439 H Tahun 2018

383
0
BAGIKAN

SUARA SARUMA – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta mewujudkan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang sehat, Mandiri, Agamis dan sejahtera.

Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, (Pemkab-Halsel) melaksanakan Shalat Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 bersama dengan Masyarakat Halsel di Mesjid Nurul Yakin Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan,pada Jumat, (15/06/18).

Shalat yang diikuti oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba bersama Istri Nurlaela Muhammad ini berlangsung Khidmat hingga selesai. Pada kesempatan itu bertindak sebagai Imam yaitu Imam Syafarudin Ss, sedangkan Ustad Muhammad Thoriq Kasuba anak dari Gubernur Maluku Utara (Malut) KH Abdul Gani Kasuba bertindak sebagai Khatib.

Ikut terlihat dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1439 H ini, Kapolres Halsel bersama Keluarga, Kepala Kementrian Agama Labuha, Para Pimpinan SKPD, para Camat dan Kepala Desa dalam Ibu Kota Labuha, serta masyarakat Desa Mandaong dan sekitarnya.

Sedangkan Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim bersama Keluarga melaksanakan Shalat Idul Fitri 1439 H di Lapangan Alkhairat Labuha.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba pada kesempatan itu dalam sambutannya menyampaikan kehadiran dirinya dan semua Masyarakat di Mesjid Nurul Yakin ini, antara lain adalah untuk mengumandangkan takbir, sebagai pertanda kemenangan dalam memerangi hawa nafsu selama sebulan penuh.Dirinya juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua Jamah yang hadir.
“Atas nama Pemerintah Daerah, Pribadi dan keluarga saya Mengucapkan selamat hari raya, mohon maaf lahir dan Batin, “ucapnya.

Momentum hari raya Idul Fitri 1439 H juga menjadi ajang mempererat tali Silaturahmi bagi Bupati Bahrain Kasuba bersama Keluarga, dan juga Wakil Bupati Iswan Hasjim bersama Keluarga, untuk menyambut dan menyapa langsung ‎masyarakat Halsel.

Olehnya itu, keduanya menggelar Open Hause dan Halal Bihalal dikediamnya masing-masing, dimana Bupati gelar Open Hause dan Halal Bihalal yang dikediaman pribadinya di Desa Marabose Kecamatan Bacan, sedangkan Wakil Bupati di Rumah Dinasnya di Desa Papaloang Kecamatan Bacan Selatan.

Sebelumnya Wakil Bupati bersama Keluarga hadir dikediaman Bupati untuk bersilahturahmi.

Open Hause yang digelar oleh keduanya ini dihadiri oleh Forkompimda Halsel, Pejabat esalon II, III dan IV, dan para Staf dilingkup Pemkab Halsel, serta warga dari beragam kalangan, tua dan muda silih berganti mengunjungi rumah baik Bupati maupun Wakil Bupati tersebut.

Kesempatan langka bertemu langsung dengan kedua pemimpin kabupaten Halsel itu dimanfaatkan warga dengan berfoto bersama. Kata Bupati dan Wakil Bupati, ajang open house ini merupakan ajang untuk bersilaturahmi bersama.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba juga menggelar Halal Bihalal bersama keluarga dan Masyarakat di Kecamatan Bacan Timur Tengah, di Kediamannya di Desa Bibinoi, pada Lebaran keempat, Senin, (18/06/18).

Hadir dalam acara ini Gubernur Malut KH, Abdul Gani Kasuba bersama Keluarga, Mantan Bupati Halsel Ustat Muhammad Kasuba bersama Keluarga, serta Masyarakat Kecamatan Bacan Timur Tengah.

“Alhamdulillah momentum silaturahmi seperti ini membuka kesempatan bagi saya sebagai pemimpin untuk bertemu langsung dengan semua warga saya, Mari kita jadikan silaturahmi lebaran ini untuk kita menjalin hubungan persaudaraan yang lebih baik, untuk kita berbuat lebih baik lagi untuk keberkahan negeri kita tercinta ini,” ungkap Bupati Bahrain Kasuba. (HUMAS)