Beranda Maluku Utara Ini 16 Nama Calon Anggota DPD RI yang sudah Mendaftar

Ini 16 Nama Calon Anggota DPD RI yang sudah Mendaftar

1339
0
BAGIKAN
Buchari Mahmud, Komisioner KPU Malut

Burhan Ismail Mendaftar Rabu Esok.

TERNATE – Memasuki hari ke dua, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara membuka pendaftaran calon perorangan DPD RI, Selasa 10/07/18 baru ada 16 nama yang mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon anggota DPD RI Dapil Provinsi Maluku Utara di Pileg 2019 mendatang.

16 nama yang telah mendaftar diantaranya Yadi Utokoy, Wajdi Rahman, Imam Siswanto, Husain Alting, Namto Roba, R. Graal Taliawo, Ade M Taher, Chaidir Djafar, Noverius Bulango, Hj. Suriati Armaiyn, Tjatur Sapto Edy, Ikbal Hi Djabid, Sarka Eladjow, Yulianty E Hasan Doa, Yakob M. Soselisa dan Nurhayati Amin.

Komisioner KPU Malut, Buchari Mahmud mengatakan, batas waktu untuk pendaftaran calon perorangan DPD RI selama tiga hari, sejak Senin-Rabu (9-11/7). Sampai hari kedua baru terdapat 16 nama yang sudah mendaftar ke KPU.

“Artinya sudah lebih dari separuh, nanti kita lihat Rabu besok kemungkinan akan banyak yang datang,” singkatnya.

Seperti yang diketahui, mulai dari tahapan awal sampai verifikasi faktual syarat pencalonan anggota DPD RI Dapil Maluku Utara, terdapat 27 nama yang dinyatakan memenuhi syarat dukungan untuk bisa ikut berkompetisi pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Namun sampai hari kedua baru ada 16 nama dari 27 nama yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendaftrkan diri ke KPU.

Sementara itu operator pendaftaran DPD RI untuk Burhan Ismail, Siti Sahra Musa mengatakan calon anggota DPD RI Dapil Maluku Utara, Burhan Ismail (BI) di jadwalkan Rabu besok bakal memasukan berkas pendaftaran.

BI akan mampu merebut satu tiket menuju senayan pada kontestasi pileg 2019 mendatang,”Kami sangat optimis kanda Bur bisa merebut satu kursi,” ungkapnya. (HI)