Beranda Maluku Utara Ini Alasan Bupati Muara Tebo, Jambi Studi Banding ke Ternate

Ini Alasan Bupati Muara Tebo, Jambi Studi Banding ke Ternate

340
0
BAGIKAN

TERNATE – Menganggap Kota Ternate patut menjadi contoh untuk melaksanakan studi banding, Kabupaten Kuara Tebo, Provinsi Jambi kembali melakukan kunjungan kerja di Provinsi Maluku Utara, khususnya Kota Ternate, kunjungan kerja ini merupakan silaturahmi sekalagus hearing pendapat.

Pasalnya Kota Ternate ini merupakan salah satu kota yang masyarakatnya beragam namun persatuan masih sangat kuat, maka banyak hal yang bisa dipelajari di Ternate.

Rombongan yang ikut dalam kunjungan kerja, Bupati Muara Tebo itu sebanyak 20 orang terdiri dari, Bupati, Kesbang, Forum, maupun Lembaga Adat.

Bupati Muara Tebo, Sukanda, Rabu (11/7) besama lembaga adat, Forum Pembauran Kebangsaan melakukan kunjungan kerja ke Kota Ternate, dengan tujuan siraturahim, melakukan hearing dan mendapatkan informasi tentang bagaimana Walikota Ternate Burhan Abdurahman, membuka Forum Pembauran Kebangsaan.

“Sehingga kami bisa transfer berbagai pengetahuan agar kami dari kabupaten Muara Tebo juga bisa mengimplementasikan ketika kembali ke Kabupaten Muara Tebo,” jelasnya.

Menurutnya, meskipun masyarakat Ternate majemuk, tetapi kebersamaannya sungguh luar biasa, dan ini patut menjadi pelajaran buat kami dari Kabupaten Muara Tebo Provinsi Jambi.

Sementara terkait ketertarikan yang ingin dipelajari dari Ternate, meskipun kabupaten pulau-pulaunya terpisah namun jalur komunikasi sangat baik. ”

Beda dengan kami yang satu daratan, dengan berbagai macam karakter, suku, agama namun masih terjadi konflik antara satu desa dengan desa yang lain gara-gara Pilkada dan lainnya,” jelasnya.

“Untuk itu ada sesuatu yang harus dipelajari agar bisa disampaikan ketika kembali nantinya,” tandasnya. (HT)