Beranda Halmahera Selatan Pastikan ADD 20 Persen 2018 Aman, Iswan Hasjim Lakukan Peninjauan

Pastikan ADD 20 Persen 2018 Aman, Iswan Hasjim Lakukan Peninjauan

453
0
BAGIKAN

LABUHA – Memiliki tugas memantau dan mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan, kelurahan dan desa, Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, aktif melakukan monitoring ke sejumlah kecamatan dan desa di kabupaten Halmahera Selatan. Guna memastikan penggunaan Anggaran Dana Desa tahap pertama 20% dapat berjalan dengan maksimal.

Seperti terlihat, Selasa pagi (10/07/2018) Iswan Hasjim mengunjungi 11 desa di dua kecamatan yang berbeda yaitu Kecamatan Botang Lomang dan Kecamatan Bacan.

Untuk desa yang berada di wilayah Kecamatan Botang Lomang ialah Desa Tanjung Obit, Prapakanda, Batutaga, Toin, Kampong Baru, Sawang Akar, Pasumbaos, dan Bajo. Sedangkan desa yang berada di Kecamatan Bacan yaitu Desa Belang Belang, Indomut, dan Awanggo dalam waktu 4 jam.

Kunjungan ini bermaksud untuk melihat dan memastikan penggunaan Dana Desa tersebut berjalan dengan baik, termasuk melihat hal-hal yang perlu ditingkatkan dalam memberikan layanan kepada masyarakat, dalam kunjungannya wakil bupati menyempatkan meninjau pembangunan fisik maupun non fisik.

Dia berpesan kepada seluruh kepala desa agar selalu memanfaatkan dan menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya serta sesuai kebutuhan desa.

“Saya datang kesini tujuannya hanya satu, untuk memastikan kegiatan pembangunan melalui dana desa tahun 2018 tahap pertama 20% ini berjalan dengan baik, saya berharap agar seluruh kegiatannya tidak fiktif agar pencairan berikutnya 40% bisa dicairkan guna pembangunan desa yang lebih baik lagi,” pesan wakil Bupati kepada seluruh kepala desa yang ditemuinya.(Raja)