Beranda Halmahera Barat 25 Bacaleg Partai Golkar Halbar Resmi Mendaftar ke KPUD Halbar

25 Bacaleg Partai Golkar Halbar Resmi Mendaftar ke KPUD Halbar

683
0
BAGIKAN

JAILOLO  –  Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Halbar, Resmi daftarkan 25 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat sekitar pukul 15:00 Sabtu (14/07/2018).

Pendaftaran Bacaleg di buka oleh KPU  sejak tanggal 4 hinga tanggal 17, namun yang baru mendaftar dua partai  diantaranya Partai Golkar dan Partai Hanura, dan diterima langsung oleh Komisioner KPU Devisi Hukum, Ramla Hasim.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komisioner KPUD Halbar Devisi Hukum Ramla Hasim, “Iya benar sampai saat ini baru dua partai yang mendaftar di KPUD Halbar dan pendaftarannya secara kolektif yakni partai Golkar dan Hanura”, cetusnya.

Terpisah saat ditanyakan soal penambahan 106 TPS di Halbar di Komsioner KPU,  Devisi Hukum Ramla Hasim mengatakan, “Terkait dengan penambahan kuota dirinya menjelaskan bahwa penambahan TPS gunanya untuk mempercepat proses perhitungan di tingkat TPS”.

Menurutnya saat  perhitungan di tingkat TPS juga banyak yang terjadi sehingga larut malam sehingga dengan adanya penambahan TPS, maka proses perhitungan lebih cepat  dan tidak sampai pada larut malam.

“Dari simulasi KPUD DPT dengan berjumlah 300 saja untuk proses perhitungan suara itu selesai, dengan jam 3 malam maka dengan adanya penambahan TPS ini dari jumlah DPT 300 akan di bagi dua menjadi satu TPS di kenakan menjadi 150 DPT”, cetusnya. (UK)