Beranda Maluku Utara Puluhan Pengurus Partai Demokrat Kota Ternate Undur Diri

Puluhan Pengurus Partai Demokrat Kota Ternate Undur Diri

864
0
BAGIKAN

TERNATE – Meski lagi dalam proses pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Kota dan Provinsi yang berakhir tiga hari lagi, puluhan Pengurus Partai Demokrat Kota Ternate ramai ramai mengundurkan diri.

Sebanyak 20 orang kader yang duduk di Dewan Pengurus Cabang (DPC), Pengurus Anak Cabang (PAC), dan Satgas Rajawali secara kompak menyatakan mundur.

Pengunduran diri puluhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), PAC dan Satgas Rajawali Demokrat Kota Ternate karena dinilai tidak transparan dalam pengelolaan struktur organisasi.

Bendahara DPC Demokrat Kota Ternate, Samir Jahum adalah salah satu kader yang mengundurkan diri bersama Ketua PAC Ternate Selatan Ismail Tinamonga, serta Ketua atau Kordinator Satgas Rajawali demokrat provinsi Maluku Utara M. Rifai dan belasan pengurus lainnya.

Samir Jahum kepada sejumlah wartawan di Cafe Soccer, Kelurahan Stadion, Kecamatan Kota Ternate Tengah mengatakan, “Sejak hari ini, Minggu 15/07/18 saya bersama 19 orang pengurus lainnya menyatakan sikap mengundurkan diri dari partai Demokrat Kota Ternate dan bergabung bersama Partai Bulan Bintang Kota Ternate.

“Alasan kami mengundurkan diri dari partai Demokrat Kota Ternate kerena adanya pembohongan Ketua DPC Kota Ternate Abdullah Taher kepada kami kader partai, untuk itu sejak hari ini Minggu tanggal 15 juli 2018 meyatakan mundur dan bergabung dengan Partai Bulan Bintang”, tegas Samir.

Lanjut Samir, Ketua DPC Partai Demokrat yang juga Wakil Walikota Ternate, Abdullah Taher dianggap telah melanggar komitmen sebagai ketua kepada pengurus partai.

“Pada saat Muscab kami sebagai orang yang memenangkan Abdullah Taher, saya ditunjuk oleh tim formatur sebagai sekertaris yang dilayangkan surat ke DPP namun DPP kemudian mengeluarkan SK kepada Heni Sutan Muda sebagai sekertaris DPC Kota Ternate”, ungkap Samir.

Tambah Samir, Mulai hari ini kami bukan lagi pengurus partai Demokrat Kota Ternate, tapi kami sudah tergabung dalam partai Bulan Bintang, dan kami berkomitmen untuk memenangkan partai Bulan Bintang di 2019 nanti.

Semntara Itu, Ismail Tinamonga Ketua PAC Demokrat Ternate Selatan yang juga mengundurkan diri membenarkan bahwa ada kesepakatan Samir Jaum sebagai sekertaris Partai Demokrat oleh tim Formatur.

“Memang benar ada kesepakatan, Samir Jaum akan ditempatkan sebagai sekertaris partai demokrat Kota Ternate namun karena ada konspirasi busuk Samir di ganti oleh Heni Sutan Muda, dan Samir ditempatkan sebagai Bendahara DPC”, tutur Ismail.

Lanjutnya, “Oleh sebab itu Pengurus Partai Demokrat saat ini dianggap sangat rusak maka itu kami berkomitmen untuk keluar dari Demokrat dan bergabung dan memenangkan PBB di 2018”, tutup Ismail. (HI)