Beranda Halmahera Utara Atasi Internet, 2019 Diskominfo Halut Gandeng Indihome PT Telkom

Atasi Internet, 2019 Diskominfo Halut Gandeng Indihome PT Telkom

683
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Deky Tawaris

TOBELO – Sering dikeluhkannya kecepatan akses internet di kantor Bupati Halmahera Utara yang melayani kebutuhan administrasi tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah, dijawab oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Deky Tawaris, kepada awak media yang menghubunginya usai melaksanakan rapat internal, melontarkan senyum dan tidak mengelak akan keluhan tersebut.

Menurut dia, kapasitas internet yang biasa melayani tiap kantor sudah tidak memadai lagi. Hal ini disebabkan, lanjut Deky, kapasitas internet yang dulunya normal, kini harus terbagi dengan efektifitas kegiatan di mall pelayanan publik.

“Dulu normal karena hanya terfokus di kantor Bupati saja. Tetapi sekarang ini, rekan-rekan media bisa melihat sendiri, aktifitas pelayanan berbasis online di mall pelayanan publik sangat tinggi. Itulah yang menyebabkan internet menjadi lambat loading”, jelas Deky.

Mengantisipasi masalah buruknya konektifitas jaringan internet alias lambat loading di kantor Bupati dan sekitarnya, pihak Kominfo menurut penuturan kepala dinas, telah berkoordinasi dengan pihak kantor Telkom, guna membangun kerjasama dengan memanfaatkan produk indihome.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Telkom. Tahun 2019 nanti, kita akan menjalin kerja sama dengan memanfaatkan produk indihomenya. Telkom di Tobelo infrastrukturnya sudah tersedia, jadi mohon bersabar sedikit. Semuanya tengah kita atur”, tutur dia. (Enol)