Beranda Maluku Utara Kaban: DD Tahap Dua, Di Bulan Agustus Baru Disalurkan

Kaban: DD Tahap Dua, Di Bulan Agustus Baru Disalurkan

264
0
BAGIKAN
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pulau Morotai, M Umar Ali

MOROTAI – Dana Desa (DD) tahun 2018 untuk tahap dua akan di salurkan pada bulan Agustus ini, berkiran 40% atau senilai Rp 26 Miliar lebih, untuk 88 desa yang ada di lima kecamatan Pulau Morotai.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Morotai, M Umar Ali, memyampaikan, saat ini penyaluran DD 2018 sudah masuk tahap dua.

”Karena tahap satu DD itu sudah di salurkan ke rekening desa sejak tanggal 6 Juni sebanyak 20% atau senilai Rp 13 miliar lebih,” jelas Umar, kepada media ini, Selasa (31/7).

Lanjut dia, untuk DD tahap tiga akan di salurkan pada bulan Oktober sampai Desember 2018 sebanyak 40% atau senilai Rp 26 Miliar lebih.

”Jadi proses penyaluran DD itu ada tiga tahap, yakni tahap pertama 20%, tahap ke dua 40%, dan tahap ke tiga 40%. Total keseluruhan DD tahun 2018 di 88 desa uang ada di lima kecamatan senilai Rp 65 Miliar lebih,” ungkap Umar.

Masih kata Umar, “Sementara untuk Anggaran Dana Desa (ADD) 2018, yang bersumber dari APBD senilai Rp 40 miliar lebih, tahap pertama sudah di salurkan lagi, tinggal beberapa desa yang belum kami salurkan anggarannya. Karena mereka belum lakukan permintaan,” tutup Umar. (CAL)