Beranda Halmahera Selatan Undur Diri, Samsir Lanjut Kepemimpinan KJH

Undur Diri, Samsir Lanjut Kepemimpinan KJH

570
0
Samsir Hamajen, Ketua KJH Halsel yang baru.

LABUHA – Setelah berjalan kurang lebih 10 bulan lamanya pasca dikukuhkan sebagai pengurus Komunitas Jurnalis Halsel (KJH), oleh Bupati Bahrain Kasuba yang diketuai Irwan Marsaoly dan Samsir Hamajen sebagai Sekretaris Umum.

Rabu (1/8) kemarin bertempat di Canga Matau Kebun Karet dilakukan Rapat Luar Bisa pengurus menetapkan Samsir Hamajen guna melanjutkan kepemimpin Irwan Marsaoly hingga akhir tahun 2018 mendatang.

Rapat Luar Biasa ini dilakukan guna menindak lanjuti keputusan pengunduran diri Irwan Marsaoly sebagai ketua KJH priode 2016-2018 mendatang itu dihadiri seluruh pengurus wartawan media cetak dan online yang melakukan peliputan di Halsel.

Untuk untuk mengisi kekosongan jabatan ketua umum tersebut, Samsir Hamajen (Malut Post) yang sebelumnya menjabat Sekretaris Umum ditunjuk sebagai ketua Umum KJH hingga akhir masa jabatan periode 2018 nanti.

Sedangkan Irwan Marsaoly yang sebelumnya sebagai Ketua KJH naik menduduki jabatan Penasehat KJH dibawah binaan dewan Pembina Hj Nurlaila Muhammad yang saat ini menjabat sebagai Kadikbud Halsel.

Sedangkan Sekretaris Umum terpilih lewat rapat luar biasa adalah Safri Noh, sedangkan Bendahara Umum tetap dipegang Aisya Damra.

Posisi struktur lainnya tetap sama, hingga musyawarah KJH digelar pada Januari 2019 mendatang.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum KJH, Samsir Hamajen mengaku bahwa dirinya hanya menjalankan tugas untuk menghabiskan masa akhir jabatan hingga akhir 2018 mendatang.

Dengan sisa waktu lima bulan ini pihaknya fokus pada program yang sudah dirancang ketua KJH Sebelumnya. Program paling mendasar adalah program Jurnalis Masuk Sekolah yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Dengan sisa 5 bulan melanjutkan kepemimpinan KJH ini, Program yang saya utamakan adalah Jurnalis Masuk Sekolah”, jelasnya.

Sedangkan Ketua Penasehat KJH Irwan Marsaoly menuturkan, dirinya mundur dari jabatan guna dilanjutkan oleh Samsir Hamajen selaku ketua KJH hingga akhir masa jabatan di akhir 2018 nanti, dirinya memiliki berbagai dasar karena dengan menjabat 8 bulan pasca dikukuhkan sudah dianggap cukup untuk memegang amanah dalam wadah Komunitas Jurnalis Halsel ini.

“Saya tetap bagian dari KJH yang diangkat sebagai penasehat, dengan wadah ini kita tetap kompak dalam mengawal perubahan di Halsel, serta tempat berhimpun pekerja pers di Halsel”, singkat Irwan. (Raja)