Beranda Hukrim Polres Ternate dapat Kunjungan dari Kompolnas

Polres Ternate dapat Kunjungan dari Kompolnas

483
0
BAGIKAN

TERNATE – Kepolisian Resor (Polres) Ternate pada Jumat (03/08) dikunjungi Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dengan Ketua Tim Komisioner Poengki Indarti dan pendamping Nunung Nurhayati.

Kunjungan dari Kompolnas yang merupakan pengawas Polri tersebut dilakukan sebagai bentuk pemantauan langsung kinerja Polres Ternate pada tingkat pelayanan kepada masyarakat dan langkah penegakan hukum yang dilakukan selama ini.

“Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya, dan pada tahun ini kunjugan di laksanakan ke Polres Ternate,” ucap Poengki disela-sela kunjungannya yang ditemani langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK.

Menurut Poengki, program kunjungan yang dilaksanakan oleh Kompolnas ini juga terkait dengan melihat pelaksanaan pengamanan Pilkada, kemudian Tim juga melihat pelayanan di Polres Ternate Khususnya pelayanan SPKT, SKCK, SIM, PPA, Ruang Tahanan, dan Bhabinkamtibmas, yang berkaitan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Lanjutnya, Poengki Indarti mengatakan bahwa sangat mengapresiasi atas kinerja dan program kerja Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK dengan program Gerakan Berantas Narkoba dan Miras (Gamalama). Dengan adanya program ini diharapkan dapat menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK menambahkan dengan kedatangan Tim Kompolnas RI ini terkait kunjungan pengawasan terhadap pelayanan masyarakat dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Ternate, dan agar mereka dapat melihat langsung kondisi pelayanan di Polres Ternate.

“Saya berharap dengan adanya kunjungan ini agar dapat menambah semangat kerja kami, dengan melihat langsung kondisi Polres dapat menjadi masukan yang positif kepada Polri dan menjadi pelajaran terhadap Polres Ternate dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Kapolres menyampaikan apapun hasil dari pemantauan oleh Tim Kompolnas, akan menjadi catatan bagi Polres guna menjadi bahan evaluasi agar kedepan pelayanan Polres Ternate dan Bhabinkamtibmas akan lebih baik lagi. (SS)