Beranda Halmahera Utara Buka Kegiatan KKG, Kepala Dinas Pendidikan Ingatkan Guru di Halut Harus Tampil...

Buka Kegiatan KKG, Kepala Dinas Pendidikan Ingatkan Guru di Halut Harus Tampil Kreatif, Inovasi dan Profesional

707
0
BAGIKAN
Suasana kegiatan KKG di Halut

TOBELO – Buka kegiatan pembinaan Kelompok Kerja Guru (KKG), Rabu (08/08) pagi tadi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Halmahera Utara, Drs. Suwarno Tongotongo berpesan, agar tiap guru bisa tampil profesional dalam segala aspek.

Selain profesional, Kadis mengharapkan, pembinaan KKG bisa membawa perubahan pola pikir guru. “Kegiatan ini sudah tidak lazim untuk kita para guru, dimana di sini lah tempat kita belajar mengelola wawasan dan daya pikir kita selaku guru. Kita harus bisa tampil profesional dan bisa merubah pola pikir kita dalam rangka mencerdaskan anak bangsa”, harap Suwarno mengawali sambutannya saat membuka.

Masyarakat menurut Suwarno, memberikan kepercayaan kepada para guru dalam soal mendidik, sebab itu lanjutnya, guru juga harus mampu merancang strategi dalam mengajar.

Tiap guru, pesan Kadis, jangan hanya terkungkung pada sumber anggaran dalam melakukan kegiatan pembelajaran.

“Masyarakat sudah begitu percaya pada kita sebab itu, guru harus mampu merancang strategi dalam mengajar. Karena itu, guru juga harus kreatif dan berinovasi. Jangan segala sesuatu pertimbangannya uang misalnya, alat peraga. Biasanya guru beralasan karena ketiadaan alat peraga. Kalau dia kreatif dia mampu berpikir sesuatu yang bisa dijadikan sebagai pengganti alat peraga”, pesan Suwarno mengingatkan guru, selain harus kreatif, juga mampu untuk berinovasi.

Kegiatan pembinaan KKG yang dipusatkan di kota Tobelo, diikuti oleh perwakilan guru 6 kecamatan (Tobelo Utara, Tobelo, Tobelo Tengah, Tobelo Selatan, Tobelo Timur dan Tobelo Barat), rencananya akan dilaksanakan selama 1 hari.

“Kegiatan kita laksanakan selama 1 hari. Yang hadir perwakilan guru di 6 kecamatan”, kata salah satu panitia kepada media ini. (Enol)