Beranda Halmahera Barat Ketua Kwartir Pramuka Halbar AZM Tinjau Persiapan Perkemahan HUT Pramuka Ke...

Ketua Kwartir Pramuka Halbar AZM Tinjau Persiapan Perkemahan HUT Pramuka Ke 57

963
0

JAILOLO – Wakil Bupati Halmahera Barat,yang juga Ketua Kwartir Pramuka Cabang Halbar, Ahmad Zakir Mando (AZM), meninjau persiapan Perkemahan HUT Pramuka ke 57 tahun dan Scout Competition 2018, yang dilangsungkan dilokasi wisata Pantai Saicico Desa Lako Akediri Kecamatan Sahu, Rabu (8/8).

Dalam penijauan tersebut,  AZM didampingi, Kwarda Malut Suharyanto, Waka II Kwartir Halbar  Muhlis Djuma, Anggota Pengurus Kwartir Cabang Halbar,  H. Alwi Balulu, Mabigus Jalsel, Erick M Harun dan sejumlah Panitia pelaksana kegiatan.

Menurut AZM, kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 7 hari, yakni terhitung pada Kamis 9 Agustus (besok) sampai pada Rabu 15 Agustus 2018 pekan depan.

“Peserta yang terlibat sebanyak kurang lebih 720 orang yang terdiri 60 Gudep yang tersebar di 9 Ranting (9 Kecamatan se-Halbar) termasuk dengan Kecamatan Jailolo Timur (Jaltim),” ungkap AZM.

Lanjutnya, sejauh ini, persiapan kegiatan yang bertemakan   ‘Pramuka Perekat NKRI’ sudah mencapai pada 75 persen dan dipastikan pada besok kegiatan akan berjalan dengan hikmah sesuai dengan yang direncanakan.

“Selain kegiatan Perkemahan juga pembinaan (karangtina) kepada peserta Karang Pamitra Nasional (KPN) Halbar guna mengikuti kegiatan KPN Lebakharjo Malang,” kata AZM. (Uk)