Beranda Halmahera Utara Perkemahan dan Penerimaan Anggota Baru Pramuka Saka Bhayangkara Polres Halut Resmi Diupacarakan

Perkemahan dan Penerimaan Anggota Baru Pramuka Saka Bhayangkara Polres Halut Resmi Diupacarakan

1058
0
BAGIKAN
Tradisi penyiraman ini menandai dimulainya perkemahan Saka Bhayangkara

TOBELO – Kepolisan Resort Halmahera Utara (Polres), pagi tadi (Sabtu, 11/08) melakukan upacara pembukaan perkemahan dan penerimaan anggota baru Praja Muda Karana (Pramuka) Satuan Karya (Saka) Bhayangkara binaannya.

Membacakan sambutan tertulis Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) AKBP. Irvan Indarta, Sik, Kasubag Sumber Daya Manusia (Kasumda) AKP. Sumaryanto Sugianto, S.IP dalam upacara tersebut mengatakan, anggota Pramuka harus bisa tampil kreatif dan edukatif.

“Perilaku setiap Pramuka, setidaknya dapat menampilkan setiap hal yang kreatif dan bernilai edukatif”, kata Kapolres dalam sambutan tertulisnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan, agar setiap praja muda karena, harus tetap setia pada nilai-nilai luhur Pancasila dan berpegang teguh pada negara kesatuan republik Indonesia. Agar kelak tambah Kapolres, bisa berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Perkemahan Pramuka Saka Bhayangkara binaan Polres Halmahera Utara, direncakan akan dilaksanakan selama 5 hari (dari hari Jumat kemarin).

Sementara itu, Kasubag Humas Polres, Ipda. Rissal Ibrahim kepada wartawan menjelaskan, kegiatan Pramuka bukan hanya sampai dengan 5 hari kedepan.

Menurut dia, ada kegiatan puncak yang akan dilaksanakan yaitu, ulang tahun Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus nanti. “Selepas perkemahan ini, mereka akan melaksanakan sebuah perayaan puncak saat ulang tahun Pramuka tanggal 14 Agustus nanti. Di gelar dalam bentuk upacara”, jelas Rissal. (Enol)