Beranda Halmahera Utara Siap Tampil Optimal, Persiapan Paskibraka Halut Capai 90 Persen

Siap Tampil Optimal, Persiapan Paskibraka Halut Capai 90 Persen

455
0
BAGIKAN

TOBELO – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) saat upacara 17 Agustus sangat di nanti. Suatu kebanggaan tersendiri bagi generasi muda, yang namanya bisa dicatatkan dan masuk menjadi salah satu anggota Paskibraka.

Begitu juga di Halmahera Utara, anggota Paskibra yang di seleksi dari masing-masing siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tersebar di kota Tobelo, kini mulai memasang ancang-ancang dengan serius mengikuti latihan di sesi-sesi terakhir, menjelang upacara.

Tidak terlihat wajah tegang, seperti saat awal mereka masuk pusat latihan. Bahkan, walau dalam keadaan serius mengikuti arahan instruktur dari TNI dan POLRI, pantauan media ini, sesekali wajah ganteng dan cantik dari para generasi muda Halmahera Utara, tampak mengeluarkan candaan antara sesama anggota Paskibra.

Walaupun demikian, tidak memupus rasa disiplin untuk mencapai tujuan terbaik yaitu, memberikan penampilan apik gerak langkah dan tangan saat upacara nanti.

Pelatih Paskibra Halut, Brigpol Erick Hursepuny, ketika dihubungi mengatakan, persiapan sudah 90 persen.

Hanya menurut dia, tinggal memoles yang lain saja. “Semua sudah siap. Saya bisa katakan, sudah 90 persen siap tampil. Yang lain tinggal kita poles”, cakap Horsenpuny menjawab pertanyaan wartawan via seluler.

Sama dengan pelatih, Dinas Pemuda dan olahraga Halmahera Utara, juga serius melihat dan mengikuti perkembangan Paskibraka, memasuki H-7 peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus nanti.

“Saya melihat perkembangan dan sudah bisa disimpulkan, mereka sudah siap untuk tampil di upacara peringatan detik-detik Proklamasi nanti”, ungkap Nus Manery, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Halmahera Utara.

Selanjutnya menurut kadis, pihaknya juga telah menjadwalkan gladi bagi Paskibraka. “Kita telah merencanakan dan mengatur, gladi kotor tanggal 15 dan gladi bersih tanggal 16 Agustus”, kata Nus Manery. (Enol)