Beranda Halmahera Utara Kategori “GAGARAP” Masuk Dalam Penilaian, 113 Peserta Ambil Bagian Dalam Lomba Gerak...

Kategori “GAGARAP” Masuk Dalam Penilaian, 113 Peserta Ambil Bagian Dalam Lomba Gerak Jalan Tingkat SD

769
0
BAGIKAN

TOBELO – Gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD) di kota Tobelo, dimulai Senin (13/08) siang tadi. Melepas para peserta gerak jalan di garis start awal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nus Marey mengharapkan, gerak jalan ini dapat memotivasi kreatifitas dan memupuk semangat anak untuk selalu mengenang kemerdekaan Indonesia.

Selain tujuannya memacu kreatifitas dan menumbuhkembangkan semangat anak didik (siswa SD) dalam mengisi kemerdekaan, Nus Manery juga berucap, hasil kordinasi dengan seluruh panitia, perlombaan gerak jalan tahun ini dibuat agak sedikit berbeda.

Pasalnya menurut dia, biasa yang menjadi kriteria adalah keserasian dalam baris-berbaris, juga ada kriteria lain yaitu, perserta terlucu. “Biasanya tiap tahun penilaian kita selalu memakai kriteria disipilin, kerapian, tetapi tahun ini kita tambah satu yaitu kriteria terlucu atau terjelek”, ucap Kadis seraya tersenyum kecil kearah wartawan.

Gerak jalan yang diwarnai dengan turunnya hujan lebat ini, tidak membuat semangat para pelajar SD, untuk menampilkan gerak langkah dan tangan agar indah dinikmati oleh penonton yang berjubel di sepanjang jalan.

Jarak 6 kilo meter, membuat anak-anak semakin gigih dan ulet untuk mencapai garis finish di depan kantor Bupati Halmahera Utara.
Data yang dihimpun dari lokasi start gerak jalan siang tadi, jumlah peserta lomba terbilang banyak, yaitu 113 regu, yang tersebar dari Tobelo Utara sampai dengan Tobelo Selatan.

Sekedar informasi, lomba gerak jalan masih dilanjutkan sampai dengan tanggal 15 Agustus nanti. Diantaranya, gerak jalan SMP tanggal 14 Agustus dan tingkat SMA dan umum tanggal 15 Agustus. (Enol)