Beranda Maluku Utara Kodim 1505 Tidore Gelar Komsos Kreatif

Kodim 1505 Tidore Gelar Komsos Kreatif

463
0
BAGIKAN
Salah satu siswa yang mengikuti Komsos Kreatif

TIDORE KEPULAUAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tahun 2018, bertempat di Makodim Tidore, kelurahan Goto, kecamatan Tidore Timur, Senin (13/08).

Komsos kratif tahun 2018 itu menyajikan lomba melukis dan kesenian, dengan mengangkat tema “Melalui Kegiatan TNI-Rakyat, Kita Perkokoh Kedaulatan NKRI” dan dikhususkan kepada tingkat SLTA se-kota Tidore Kepulauan yang berada di pulau Tidore.

Kepala Staf Kodim Mayor Inf. Sihono melalui Pasiter, Joko Saeranto kepada gamalamanew.com mengatakan bahwa, Komsos kreatif 2018 yang digelar tersebut bertujuan untuk sarana komunikasi sosial guna memperat tali silaturahmi jajarannya dengan masyarakat. Disamping itu, sebagai wujud meningkatkan kreativitas para siswa di bidang seni.

Dijelaskan juga, bahwa kali ini Komsos kreatif yang dilaksanakan itu, pihaknya mengundang seluruh sekolah yang ada di kota Tidore Kepulauan namun yang bersedia hadir sekitar 6 sekolah.

“Kami undang sekolah SMA se-kota Tidore yang ada di pulau Tidore. Namun yang bersedia hadir ada enam sekolah, diantaranya SMA Negeri 1 Tidore, SMA Negeri 2 Tidore, SMA Negeri 3 Tidore, MA Negeri 1 Tidore, MA Swasta Mareku, dan SMA 3 Muhammadiyah,” kata Pasiter.

Kegiatan yang digelar selama sehari itu mendapat respon baik dari para guru pendamping, sebab dinilai menjadi wadah dalam menumbuhkan kreativitas para siswa.

“Kami sambut baik adanya kegiatan ini, karena apa yang dilakukan ini merupakan wadah untuk menumbuhkan krativitas,” singkat Ita, salah satu guru SMA Negeri 3 Tidore yang turut serta dalam mendampingi siswanya. (SS)