Beranda Maluku Utara Tagana Bentuk Posko Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Tagana Bentuk Posko Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

569
0
BAGIKAN

TERNATE – Turut membantu meringankan beban korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada beberapa waktu lalu, tim Tagana pada Dinas Sosial provinsi Maluku Utara penggalang dana lewat posko yang didirikan samping Masjid Al-Munawar semenjak beberapa hari lalu.

Dari hasil penggalan dana tersebut tim Tagana berhasil mengumpul uang tunai sebesar Rp.8.000.000.

Kordinator Tagana Malut, Jamal Bahdi kepada wartawan mengatakan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Lombok dimulai sejak Kamis pekan kemarin sampai saat ini uang tunai yang baru terkumpul di posko penggalangan sebesar Rp.8.000.000, lebih.

Menurutnya, Penggalangan dana untuk korban gemba di Lombok akan berlangsung selama satu minggu kedepan apabila masih ada antusias dari masyarakat Maluku Utara khusus di kota Ternate terus memberikan bantuan maka pihak akan terus melakukan penggalangan dana karena tiap hari masyarakat terus berdatangan ke posko untuk memberikan bantuan untuk korban gempa di Lombok, sumbangan diberikan masyarakat itu bukan saja uang tunai tapi pemberian bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) dan pakaian layak pakai.

“Jadi kami masih terus melayani masyarakat terus berdatangan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana di Lombok”, katanya.

Untuk, penyerahan bantuan sendiri pihak akan mengirimkan melalui kantor Pos Ternate karena kantor Pos membuka pengiriman gratis jadi kita akan mengirim langsung lewat kantor pos.

“Saya berharap masyarakat Malut khususnya kota Ternate berjiwa sosial untuk saudara-saudara kita yang ada lombok untuk meringankan beban mereka”, harapnya. (HT)