Beranda Maluku Utara Kesebelasan SMAN 5 Kota Ternate Libas SMK Binter dalam Laga Menpora

Kesebelasan SMAN 5 Kota Ternate Libas SMK Binter dalam Laga Menpora

1006
0
BAGIKAN

TERNATE – Kesebelasan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 kota Ternate berhasil merubah sejarah, pasalnya mereka berhasil mengalahkan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Binter kota Ternate dengan skor 1-0 untuk usia (U) 16. Gol tercipta di babak pertama pada menit ke 25 dalam laga U 16 Piala Menpora Selasa (14/08) di lapangan Gelora Kieraha di kelurahan Stadion Kota Ternate Tengah.

Kesebelasan SMK Binter adalah salah satu tim langganan yang kerap memenangkan pertandingan bola, di kota Ternate, dan hari ini kesebelasan SMA N 5 kota Ternate, berhasil merubah sejarah dalam laga tahun ini dengan menaklukkan kesebelasan SMK Binter.

Pelatih kesebelasan SMA N 5 kota Ternate Kahar Sajat saat ditemui menyatakan, “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, dan begitu pula kepada siswa-siswa kami, yang telah memberikan prestasi, luar biasa pada sekolah” kata Pelatih kesebelasan SMA N 5 kota Ternate Kahar Sajat

Lanjut Kahar, waktu latihan kesebelasan SMA N 5 kota Ternate ini terbilang cukup singkat, pasalnya untuk bertanding di laga Seleksi Menpora U 16 ini hanya dua Minggu dan di bisa dibilang tidak full.

“Walaupun hanya dua Minggu, mereka (Siswa) bisa membanggakan sekolah SMA N 5 kota Ternate”, puji Kahar.

Kahar menambahkan, untuk pemain kami prioritaskan untuk kelas X, karena untuk persiapan di tahun depan,

“Untuk pencetak gol dilakukan oleh Rais pemain bernomor punggung 4, menendang bola mati dari garis tengah lapangan” ujarnya.

Kahar juga menambahkan, salah satu pemain atas nama Rais, bernomor punggung 4 yang memperkuat kesebelasan SMA N 5 kota Ternate adalah mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U 16. (PM)