Beranda Maluku Utara Paskibraka Tidore Dikukuhkan

Paskibraka Tidore Dikukuhkan

662
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Setelah mengikuti Diklat selama kurang lebih satu bulan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018 yang berjumlah 44 orang akhirnya dikukuhkan oleh  Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan  H.Thamrin Fabanyo dalam Upacara Pengukuhan yang berlangsung di Aula Nuku Kantor Walikota, Selasa (14/8).

Upacara yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Assisten Sekda, Staf Ahli Walikota, pimpinan SKPD, Orang tua Paskibraka dan para undangan lainnya.

Walikota Tidore dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah mengatakan bahwa pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini secara simbolis dan secara hakiki adalah meletakan sang merah putih pada letaknya yang terhormat, sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan dan pejuang kemerdekaan.

Selanjutnya diingatkan kepada anggota Paskibraka agar selalu menjaga kekompakan regu, keindahan, kerapihan dan disiplin tinggi dan fokus pada tugas dan peran masing-masing sehingga dalam upacara peringatan Detik-detik Proklamasi nanti dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. Tahun ini kita semua patut bangga dan bersyukur  karenaKota Tidore Kepulauan berhasil mengirimkan satu orang perwakilan untuk ambil bagian dalam Diklat PASKIBRAKA Nasional yang akan bertugas di Istana Negara atas nama Intan Fadhillah M. Siradjudin, Siswa SMA Negri 1 Tidore, Putri dari pasangan Bapak Muchlis sirajuddin dan Ibu Juraida Abdullah. Selain itu tiga orang siswi-siswi terbaik masing- masing Julfitra Nenengko, Barus Pratama dan Dewi Khazana Malik mewakili Kota Tidore Kepulauan diklat paskibraka Provinsi Maluku Utara.

“Perhatian dan harapan semua yang hadir, keluarga, orang tua dan teman bahkan ribuan pasang mata akan tertuju pada kalian semua, lakukan dengan penuh percaya diri, karena sikap dan gerakan kalian akan mewarnai suasana Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2018, lakukanlah yang terbaik, mengagumkan dan menjadi kebanggaan kita semua terutama kebanggaan bagi dirimu sendiri dan bagi orang tuamu.

Pengukuhan Paskibraka ini ditandai dengan pemasangan Kendit dan penyematan lencana Merah Putih oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan Paskibraka atas nama Wahyuni Soleman, siswa SMAN 2 Tidore yang sekaligus bertindak sebagai komandan upacara. Sementara itu bertindak selaku pembaca pengantar pengukuhan dan Ikrar Putra Indonesia adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, Ali Dukomalamo,  yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka.

Upacara ini dilanjutkan dengan jabat tangan oleh Inspektur Upacara kepada anggota Paskibraka dan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir. (HMS/SS)