Beranda Halmahera Utara Peringatan Ulang Tahun Ke 57 di Halut , Usung Tema Nasional Pramuka...

Peringatan Ulang Tahun Ke 57 di Halut , Usung Tema Nasional Pramuka Perekat NKRI

640
0
BAGIKAN

TOBELO – Peringatan ulang tahun ke 57 Praja Muda Karana (Pramuka) di Tobelo, di gelar dalam suatu upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Halmahera Utara, Senin (14/08) pagi tadi, dengan melibatkan beberapa Satuan Karya (Saka) yang tergabung dalam Kwartir Cabang Pramuka di Halmahera Utara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery dalam amanatnya mengatakan, Pramuka harus tampil sebagai garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebagai generasi muda bangsa, Praja Muda Karana, harus tampil menjadi garda terdepan dalam menjaga semangat nasionalisme dan mampu mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa”, kata Ir. Frans Manery dalam membacakan sambutan tertulis, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Dr. Adhyaksa Dault, SH, M.Si.

Lebih lanjut Dr. Adhyaksa Dault dalam sambutan tertulisnya mengisahkan, sejak 106 tahun lalu, Pramuka tampil dengan eksistensi yang sudah diakui negara dengan sebutan Pandu, dalam membina karakter generasi muda. Sebab itu dia berharap, agar gerakan yang sudah tertanam tersebut, dapat dipertahankan oleh generasi di masa sekarang.

Lanjut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Bersatu (2004–2009) ini mengatakan, gerakan Pramuka harus menjadi “rumah bersama” bagi setiap anggota yang berkecimpung di dalamnya. Oleh karenanya Adhyaksa mengingatkan, tema yang di usung dalam tahun ini adalah Pramuka Perekat NKRI. Dia juga menginginkan, agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk mengikutsertakan anaknya, guna terlibat dalam gerakan Pramuka.

Upacara pagi tadi, selain dihadiri Bupati Halmahera Utara, juga hadir Wakapolres Halmahera Utara Kompol. Rudi Saeful Hadi, S.IK dan seluruh pimpinan SKPD. (Enol)