Beranda Maluku Utara Tarian Moro Wakili Malut di Lomba Tarian Tingkat Nasional

Tarian Moro Wakili Malut di Lomba Tarian Tingkat Nasional

930
0

 

TERNATE – Tarian Moro, adalah salah satu tarian dari Morotai. Tarian yang akan di bawakan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Putra Bahari mewakili provinsi Maluku Utara (Malut) di provinsi Aceh untuk lomba tarian tingkat nasional yang diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus mendatang, hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMK Putra Bahari, Hi. Umar Muchtar.

Setelah melakukan seleksi untuk tingkat SMA/SMK se-provinsi Malut, SMK putra Bahari Ternate keluar menjadi pemenang dan akan mewakili provinsi Malut untuk mengikuti ajang lomba tarian nasional di provinsi Aceh.

“Untuk yang kami tampilkan di provinsi ini adalah tari Moro” kata pimpinan SMK Putra Bahari Hi. Umar Muchtar kepada media ini Kamis (16/08/2018) diruang kerjanya.

Lanjut Hi Umar, “Untuk kami tampilkan kali ini sesuai dengan juklis, penarinya tidak bisa di acak, dan yang akan tampil ini personil dari kaum wanita semua, kalau laki-laki harus laki-laki semua”, tutur Hi Umar.

Untuk yang tampil dalam ajang lomba tarian nasional di provinsi Aceh ada 4 personil, dari tiga jurusan yang terpilih dari SMK Putra Bahari. (PM)