Beranda Halmahera Barat SSB AFIS 27 U-16 Halmahera Barat Siap Tampil Pada Piala Menpora U-16

SSB AFIS 27 U-16 Halmahera Barat Siap Tampil Pada Piala Menpora U-16

462
0
BAGIKAN

JAILOLO – Sekolah Sepak Bola (SSB) AFIS 27 (Akademi Fotball Iksan Sania) U-16 akan mewakili Halmahera Barat dalam ajang piala Menpora U-16 Zona Maluku Utara yang bakal digelar pada tanggal 28 Agustus di Labuha, Halmahera Selatan.

SSB AFIS 27 U-16 yang bermarkas di Desa Tongute Ternate, Kecamatan Ibu ini akan menghadapi dua tim tangguh yaitu dari kota Ternate dan tuan rumah Halmahera Selatan.

Acara pelepasan Tim AFIS 27 U-16 Kamis (23/8/2018), oleh Camat Ibu Ibrahim Manan sekaligus penasehat SSB mengatakan kepada seluruh pemain AFIS 27 U-16 bahwa ia sangat berharap agar Tim AFIS 27 U-16 bisa mengharumkan nama Kecamatan Ibu dan Halmahera Barat pada umumnya .

‘’Saya sangat bangga generasi kita di Kecamatan Ibu bisa bermain dan bersaing dengan Tim tim lain khusus pada Iven Piala Menpora U-16 ini, semoga event ini menjadi acuan untuk naik bertanding di level Nasional dan Internasional dan juga akan memperbanyak pemain – pemain bertalenta dari Halmahera Barat’’, harapnya.

Sementara itu, pelatih  Tim AFIS 27 U -16 Iksan Sania  mengatakan di event piala Menpora U-16 ini merupakan pertama kali mereka bermain keluar kandang. Namun Iksan  tetap yakin anak asuhnya akan tampil maksimal di pertandingan nanti.

‘’Saya memaklumi mental pemain. Sehingga, saya selalu memotivasi mereka dan sebagai pelatih saya sangat yakin bahwa mereka akan memberikan permainan yang terbaik sesuai dengan ciri khas AFIS 27. Apalagi, stamina pemain dalam kondisi fit dan target kami menjadi juara satu’’, ungkapnya.

Iksan juga mengucapkan terimah kasih sebesar-besarnya kepada pihak – pihak yang turut membantu Tim AFIS 27 U-16 baik materi maupun non materi.

‘’Terima kasih kepada  Camat Ibu dan Camat Tobaru serta seluruh kepala desa sekecamatan Ibu dan Tobaru yang  sudah mendukung tim AFIS 27 U-16 untuk tampil di piala menpora U-16 Zona Maluku Utara’’.terangnya

Selanjutnya  Tim dan Official AFIS 27 U-16 menginap semalam di Ternate dan pada Jumat (24/08) Malam akan berangkat menuju Halmahera Selatan.

Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh Pembina AFIS 27 Said Sania dan seluruh orang tua para pemain.

Berikut susunan pemain sementara,
Kiper: Zahran Ruslan.

Pemain Belakang: Haidir Ali Umasoreng, Aldi, Viddi, Bayu Hi Muhammad.

Pemain Tengah: Zulfikar Tahisa (C), Anjas, Ecel Gunena.

Depan: Sofyan Mou, Akmal Mustafa, Sahrul Kasim
Pelatih : Iksan Sania
Formasi :433.

(UK)