Beranda Halmahera Selatan Jadi Mitra, KJH dapat Jatah IKP Pertama Dari Bawaslu

Jadi Mitra, KJH dapat Jatah IKP Pertama Dari Bawaslu

360
0
BAGIKAN

LABUHA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan menggelar survei nasional untuk penyusunan  Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) tahun 2019 terhadap wartawan Liputan Halmahera Selatan yang dihadiri Komisioner Bawaslu Kahar Yasin, Rais Kahar dan Asman Jamel.

Acara tersebut berlangsung di Sekretariat Bawaslu Halsel, Jalan Sadar Alam, Desa Tomori,Senin(27/8).

Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasin, mengatakan, Kegiatan yang dilibatkan para wartawan Halsel ini untuk survei indeks kerawanan pemilu pada pemilu tahun 2015, 2018 dan 2019.

“Model Survei menggunakan 76 pertanyaan, dengan tiga instansi Polres Hal-Sel, KPU dan wartawan sebagai mitra terpenting,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah wartawan yang hadir pada kesempatan itu mengisi jawaban Ya atau Tidak pada lembar pertanyaan koesiner terkait pemberitaan seputaran kerawanan pemilu di Kabupaten Halmahera Halmahera Selatan.

“Survei ini dijadikan bahan rujukan oleh Bawaslu RI untuk Pileg dan Pilpres 2019,” singkatnya.(Raja)

Rais juga menambahkan bahwa wartawan yang merupakan sebagai mitra Bawaslu dapat terus memberikan informasi seputaran pelanggaran pemilu di Kabupaten Halmahera selatan”untuk itu kami sangat berterimakasi atas dukungan partisipasi saudara-saudara” tutup Rais.