Beranda Halmahera Utara Harap-Harap Cemas Terjawab, Ini Pernyataan Efraim Oni Hendrik Soal Rekrutmen CPNS

Harap-Harap Cemas Terjawab, Ini Pernyataan Efraim Oni Hendrik Soal Rekrutmen CPNS

348
0
BAGIKAN
Kepala BKDPSDA Halut, Efraim Oni Hendrik

TOBELO – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya kabar menggembirakan datang buat para pencari kerja di Halmahera Utara. Pasalnya, peluang melaksanakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), terbuka lebar.

Hal tersebut, resmi disampaikan kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKDPSDA), Efraim Oni Hendrik kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (30/8) pagi tadi.

Mengenai formasi, lelaki berkumis ini mengaku, pihak BKDPSDA Halmahera Utara telah menyampaikan usulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

“Kuota yang kita usulkan yaitu, sebanyak 300. Yang terbagi atas beberapa formasi. Tenaga pendidik alias guru, masih mendominasi kuota yang ditawarkan, sebanyak 156. Sedangkan sisanya, formasi kesehatan 111 yang juga termaksud dokter dan formasi umum”, terang Oni sembari senyum.

Lanjut dia mengingatkan, jangan lagi mendengar informasi yang tidak diketahui kebenarannya. “Kita tunggu saja, semua ada waktunya. Saya juga ingatkan, jangan mendengar kabar hoax dari siapa pun. Sumber resmi adalah kami. Kami tinggal menunggu semua dari BKN”, tutur Kepala Badan.

Mereview kembali, analasis kebutuhan belanja dalam bentuk survey yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh panitia regional 11 BKN Manado dan Halmahera Utara sudah siap dan layak untuk melaksanakan seleksi CPNS. (Enol)