Beranda Halmahera Selatan GAPURA Minta Bupati Ganti Sekda

GAPURA Minta Bupati Ganti Sekda

479
0
BAGIKAN
Ketua Gapura Halsel, Harmain Rusli

LABUHA – Sekretaris Daerah (Sekda), Helmi Surya Botutihe, dinilai tak layak menjalankan tugasnya sebagai sekretaris daerah, lantaran kebijakannya yang membuat sedikitnya 50 pegawai tidak tetap (PTT) dinas perhubungan halsel di rumahkan.

Kekesalan ini disampaikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), diantaranya LSM GAPURA Halsel.

Menurut, ketua LSM Gapura, Harmain Rusli, kebijakan tidak diakomodirnya anggaran gaji 50 PTT dishub Halsel adalah salah satu bentuk ketidaklayaknya sekda dalam mengelola daerah, dimana minimnya lapangan kerja yang disediakan oleh pemerintah.

“Inikan gila, pemerintah sudah tidak menyediakan lapangan kerja untuk masyarakat, malah kembali merumahkan PTT, terus tugasnya hanya mau masyarakat bertambah nganggur,” ujarnya.

Lanjut, dia seharusnya (sekda) berpikir jernih, bagaimana menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat Halsel, bukan menambah pengangguran di Halsel dengan kebijakan merumahkan ke 50 PTT Dishub tersebut.

“Kita akan mengecek lagi, apakah hanya 50 PTT di Dishub atau ada juga di instansi lain,” cetusnya.

Olehnya itu, pihaknya meminta Bupati Bahrain Kasuba agar mempertimbangkannya dan mengevaluasi sekda sebagai bentuk ketidaksuksesnya dalam menjalankan tugas. (Raja)