Beranda Halmahera Selatan Bungkam Persiter, Persi Halsel Wakili Malut ke Bali

Bungkam Persiter, Persi Halsel Wakili Malut ke Bali

833
0
BAGIKAN

LABUHA– Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Halmahera Selatan (Persi Halsel), memastikan langkahnya pada tingkat Nasional mewakili Provinsi Maluku Utara (Malut) setelah mengalahkan Persiter Kota Ternate, pada liga pelajar piala Kementerian Pemuda dan Olagraga (Kemenpora) Usia 16 tahun dengan skor 2-0, yang berlangsung dilapangan Samargalila Labuha, (31/08/18).

Liga pelajar piala Kemenpora Usia 16 tahun regional Provinsi Malut yang berlangsung di Kabupaten Halsel sejak Selasa 28 Augustus 2018 baru-baru ini, secara resmi ditutup oleh Bupati Kabupaten Halsel, Hi. Bahrain Kasuba, yang tidak lain adalah Ketua Asosiasi Sepak Bola (Askab) Kabupaten Halsel.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh peserta Usia 16 tahun yang ikut berlaga di Kabupaten Halsel sebagai tuan rumah diajang sepak bola liga pelajar piala Kemenpora Usia 16 tahun.

Ia meminta kepada peserta sepak bola yang belum mendapatkan kesempatan menjuarai liga pelajar piala Kemenpora Usia 16 tahun ditahun 2018, agar tidak berkecil hati dan terus mengembangkan bakat sepak bola yang ada pada diri masing-masing.

“Untuk Persi Halsel, yang berkesempatan mewakili Provinsi Malut pada liga Usia 16 tahun yang dilaksanakan di Bali, diharapkan tampil terbaik agar mampu mengharumkan nama Provinsi Malut diajang sepak bola tingkat nasional,” kata Bahrain yang juga mantan Ketua Persi Halsel.

Sementara pada kesempatan yang sama pula, Kordinator Provinsi Malut Liga pelajar U-16 tahun Tomi Gani Arif, memberikan aprisiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Persi Halsel yang telah berhasil merai kemenangan ini.

“Untuk adik-adik Persi Halsel ini adalah kesempatan emas buat kalian, jadi berupayahlah agar bisa menang,”ujarnya.
Sementara menejer Persi Halsel, Ali Dano Hasan, mengatakan, bahwa tim Persi Halsel akan diberangkatkan ke Kota Ternate pada 31 Augustus 2018 dengan kapal laut, setibanya di Kota Ternate pada Sabtu 1 September 2018, langsung diberangkatkan pada pukul 9.00 ke Bali melalui Makassar. “Kita akan registrasi dan skrening pada 2 September 2018, di Bali, ” jelas Ali.

Pada Liga Pelajar U-16 Piala Kemenpora ini, untuk juara I dari Persi Halsel mendapatkan bonus pembinaan sebesar 10 Juta Rupiah, Juara II dari SMA 5 Ternate mendapatkan bonus sebesar 4 Juta Rupiah, sedangkan juara III dari Persi Halbar, dengan bonus 3 Juta Rupiah. (Raja)