Beranda Halmahera Selatan Andika Bocah Pengidap Jantung Bocor, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Andika Bocah Pengidap Jantung Bocor, Butuh Uluran Tangan Dermawan

451
0
BAGIKAN
Andika

HALSEL – Divonis menderita jantung bocor oleh dokter, Andika Putra (12), tetap bersemangat Bersekolah. Lahir dengan keluarga yang paspasan, Anak dari pasangan Udin Basra dan Rusmala Hi Sabtu ini, tetap tegar dan selalu tersenyum untuk memberikan semangat kepada kedua orang tuanya. Padahal kondisi fisiknya tak seperti anak seusianya.

Anak bungsu dari 5 bersaudara ini tahu dirinya menderita penyakit yang mematikan, namun ia terlihat cuek dan tetap semangat untuk menjalani hidupnya, dengan penuh keiklasan, hal ini tergambar saat wartawan mendatangi kediamannya di Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan. Sabtu, (1/9).

Diajak berbincang-bincang ia hanya terlihat menebar senyum tanpa menghiraukan, penyakit yang dideritanya saat ini, sesekali ia bahkan bercanda dengan kedua orang tuanya dan kakaknya tanpa memikirkan apa yang saat ini dideritanya.

“Sejak bayi dia sempat difonis gizi buruk, namun nyatanya, dia menderita jantung bocor,” ujar Rusmala Hi Sabtu, sang ibu.
Rusmala juga menyampaikan, dirinya sudah saat ini hanya memfokuskan kesembuhan anaknya, hanya saja kekuarangan biaya untuk pengobatan (operasi), olehnya itu ia masih bertahan hingga saat ini.

“Kata dokter, jika anak saya semakin bergerak maka semakin membesar bocoran jantungnya,” ujarnya mengulangi perkataan dokter.

Namun kata dia, semangat anaknya untuk bersekolah membuat ia tak bisa menahannya, walau mengetahui anaknya akan semakin menderita jika terlalu keras bergerak.

“Kalau dia pulang sekolah langsung sesak napas, langsung batuk yang mengeluarkan gumpalan darah,” ceritanya dengan linang air mata.

Olehnya itu, dirinya setiap bulan harus menyisipkan sedikit rezeki untuk membawa anaknya kontrol ke dokter di RSUD dan dokter praktek.

“Mereka meminta agar dirujuk ke makasar, atau Jakarta, namun kami masih bertahan karena terkendala biaya,” ucapnya sedih.
Namun, dengan kondisi yang dialami anaknya saat ini, dirinya harus mengambil langkah cepat, untuk penyembuhan anaknya, olehnya itu uluran tangan pemerintah sangatlah dibutuhkan, demi kesembuhan sang anak.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Wartawan Halsel, yang saat ini siap membantunya demi kesembuhan anaknya.
“Terima kasih atas niat baik, bapak dan ibu wartawan yang mau membantu kami,” tuturnya. (Raja)