Beranda Halmahera Utara Tiang Listrik Jadi Penghambat Pembangunan Jalan Salimuli-Apulea

Tiang Listrik Jadi Penghambat Pembangunan Jalan Salimuli-Apulea

361
0
BAGIKAN
Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Halut, Ir William Jesajas, ST,M.Si,IPP

Desember 2018 Badan Jalan Difungsikan

TOBELO – Pembukaan badan jalan yang menghubungkan Galela Utara menuju Loloda Utara, sedikit terkendala karena tiang listrik PLN. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kabupaten Halmahera Utara, Ir. William Jesajas, ST, M.Si, I.PP kepada para wartawan yang mengkonfirmasi perkembangan pengerjaan proyek senilai Rp. 293.165.329.000, Senin (03/09) siang tadi.

Dia menjelaskan, akibat tidak ada perencanaan yang matang dari PLN, mengakibatkan banyak tiang listrik yang di pasang, masuk ke tengah badan jalan.

“Banyak tiang listrik yang di pasang tidak bearaturan dan masuk ke badan jalan, hal itu yang memusingkan kepala kita”, kata Willi sedikit memberikan senyum kecut, pertanda kesal.

Dengan tidak menunda pekerjaan, menurut Kepala Bidang Bina Marga, pihaknya terpaksa mombongkar tiang-tiang listrik tersebut. “Kita tidak menunda pekerjaan, tiang listrik yang menghalangi jalan, kita bongkar alias cabut. Tidak mungkin kan, karena terhalang tiang listrik, badan jalan harus di buat melingkar atau memutar”, jelasnya.

Proyek jalan mempertemukan Galela Utara (Salimuli) menuju Loloda Utara (Apulea), direncanakan bisa difungsikan di bulan Desember nanti.

“Kita jangan dulu bicara tentang pengaspalan, tetapi fungsi jalan tersebut. Dari tinjauan lapangan, kita bisa pastikan, Desember sudah bisa dilalui, walaupun masih dalam tahapan pekerjaan selanjutnya (pengaspalan)”, aku Willi, optimis. (Enol)