Beranda Halmahera Utara Bergabungnya Fungsi Kehumasan ke Dinas Komukasi dan Informasi, Deky Tawaris Pastikan Benahi...

Bergabungnya Fungsi Kehumasan ke Dinas Komukasi dan Informasi, Deky Tawaris Pastikan Benahi Semuanya

289
0
BAGIKAN

TOBELO – Fungsi kehumasan yang melekat pada Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Halmahera Utara, harus berakhir masanya. Pasalnya, selain mengacu kepada Peraturan Bupati tentang rujukan perampingan fungsi dan kerja, tugas bagian yang menangani peran komunikasi internal (birokrasi) dan eksternal (masyarakat umum, insan pers), kini harus beralih tempat dan melekat penuh kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Deky Tawaris kepada para awak media yang menyambanginya, Selasa (04/09) siang tadi, membenarkan hal tersebut.

“Benar, ada rencana Pemerintah Daerah seperti itu”, terang Deky dengan senyum kecil, menjawab pertanyaan wartawan. Lanjut kata dia, oleh pihaknya (Diskominfo), kemarin telah menggelar rapat bersama dengan beberapa staf bagian kehumasan (secara internal), untuk menyamakan persepsi persoalan tugas-tugas.

“Kemarin kita telah rapat, guna membahas kesamaan pandangan soal tugas-tugas kehumasan”, ungkap Deky.

Sebab itu lanjut dia, selain dengan staf kehumasan, dirinya berencana akan mengundang para awak media dalam sebuah diskusi. “Saya juga akan undang rekan-rekan wartawan, untuk kita berdiskusi. Intinya, sama-sama memberikan masukan terkait korelasi hubungan media dan pemerintah daerah. Kontribusi dan peran media, dirasa sangat penting”, jelas dia.

Banyak hal yang perlu dibenahi dalam mengoptimalkan kembali peran dan tugas kehumasan, sesuai dengan penjabaran yang diisyaratkan oleh aturan .

“Saya akan melakukan normalisasi website pemda. Kedepan, mungkin kita juga akan ada media online sendiri, yang bisa mengupdate situasi dan perkembangan pembangunan di Halmahera Utara”, aku Deky mengakhiri penjelasannya, seraya memohon pamit untuk mengikuti agenda penting di DPRD Halut. (Enol)