Beranda Halmahera Selatan Hari ini 190 Jema’ah Haji Asal Halsel Tiba di Ternate

Hari ini 190 Jema’ah Haji Asal Halsel Tiba di Ternate

285
0
BAGIKAN

Hi Hasyim: “Tiga diantaranya diberangkatkan lebih dulu karena sakit”.

LABUHA – Setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah haji di tanah suci, sedikitnya 193 jemaah haji asal kabupaten Halmahera Selatan Halsel tiba di kota Ternate.

Para jemaah Haji tersebut langsung di arahkan ke asrama haji kota Ternate, kelurahan Ngade kecamatan Ternate Selatan, guna melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum diberangkatkan kembali menuju Halsel besok nanti.

Pasalnya dari 193 jemaah tersebut hanya 190 Jama’ah haji Halsel yang akan terbangkan dari bandara Sultan Hasanudin Makassar ke Ternate dalam 2 flight yaitu flight kedua dan ketiga dengan menggunakan pesawat lion air.

“Fligt kedua tiba ternate sekitar jam 09.00 wit dan fligt ketiga tiba sekitar jam 10.30 wit,”, ucap kepala Kemenag Halsel Hi Hasyim Hi Hamzah.

Sementara itu, lanjut Hasyim, Untuk 3 jemaah Halsel telah diterbangkan Senin kemarin bergabung bersama jemaah kloter 7 asal kota Ternate, Tikep dan Haltim karena sakit.

“Tiganya sudah diberangkat lebih dulu karena sakit,” tukasnya.
Dia berharap, setibanya di tanah Halsel nanti, jemaah haji terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus terus menjaga hubungan sosial dengan masyarakat.

“Dengan demikian, harapannya jemaah bisa turut membantu percepatan pembangunan di Halsel,” katanya.

Salah seorang jemaah haji menuturkan ibadah haji merupakan penyempurnaan dari ibadah lainnya, yaitu rukun Islam kelima.
“Semoga ibadah haji ini tidak hanya menjadi kesalehan individual, tapi juga menjelma menjadi kesalehan sosial,” ucapnya.(Raja)