Beranda Maluku Utara Dua Nelayan Asal Desa Gorua yang Hilang Ditemukan di Filipina

Dua Nelayan Asal Desa Gorua yang Hilang Ditemukan di Filipina

922
0
BAGIKAN
Dua nelayan yang dikabarkan telah ditemukan

MOROTAI – Hilangnya dua orang nelayan asal desa Gorua kecamatan Morotai Utara (Morut), yakni Rustam Tatapa (39) dan Makmur Ngendre (32), saat melaut di perairan desa Sopi kecamatan Morja, sejak tanggal 16 Agustus 2018. Akhirnya sudah ditemukan di Filipina.

Kades Gorua, Muhdi Widar, saat dikonfirmas membenarkan, bahwa kedua nelayan yang hilang itu sudah ditemukan di Filipina.

”Infomasi ini ia dapatkan ketika korban (Rustam) menghubungi saudaranya Ridwan Tatapa, dan Rustam menyatakan bahwa sementara mereka berada di Filipina, mendengar hal tesebut, Ridwan langsung melaporkan kepada kepala Desa Gorua dan Kades kembali mengkonfirmasi kebenarannya ke nomor tersebut,”katanya.

Sekitar pukul 10:00. WIT, Kades Gorua menelepon ke nomor yang menghubungi saudara Ridwan Tatapa dan ternyata setelah dipastikan bahwa orang yang  menelepon adalah  Rustam Tatapa (Korban yang hilang).

Korban mengatakan bahwa dirinya bersama temannya Makmur Ngendre, telah berada di dermaga bintang Filipina, kemudian ke dua korban itu langsung menuju ke kantor polisi setempat, untuk menyelesaikan administrasi dan saat ini sudah pada tahapan proses dibawah Kedubes RI di Filipina,” jelas kades.

Di sela-sela berkomunikasi dengan korban, tiba-tiba suaranya putus-putus, karena gangguan jaringan sehingga komunikasi sering antara pihak keluarga dan korban terganggu. (Ical)