Beranda Halmahera Selatan Gapura Minta Inspektoran dan Kejaksaan Usut Anggaran Film DSC

Gapura Minta Inspektoran dan Kejaksaan Usut Anggaran Film DSC

362
0
BAGIKAN

LABUHA – Gerakan Pemuda Untuk Rakyat (Gapura), Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel),Meminta kepada kejaksaan Negeri Labuha dan Inspektorat agar mengusut dugaan anggaran pembuatan film duka sedalam cinta (DSC), yang dirilis oleh pemkab Halsel di tahun 2017.

Permintaan ini disampaikan oleh, ketua GAPURA Halsel, Harmain Rusli, menanggapi keluhan masyarakat beberapa waktu kemarin, dengan nilai anggaran Rp 2,5 miliar.
“Kami harap tidak ada tebang pilih dalam menangani kasus,” ujarnya.

Lanjut dia, anggaran pembuatan film yang termuat dalam APBD 2018 tersebut memiliki nilai yang sangat besar, dimana hampir mencapai Rp 3 miliar dengan total Rp 2,5 miliar. Olehnya itu, sesuai komitmen Kepala Inspektorat dan Kejaksaan Negeri, untuk menanganni kasus yang ada di Halsel.

“Nilai Rp 2,5 miliar tak berdampak positif bagi daerah, yang mana promosi wisata yang tak melahirkan PAD daerah,” jelasnya.

Menurutnya, pembuatan film dengan dalil promosi wisata, di kabupaten Halsel dengan mengambil lokasi pulau Widi yang nota benenya milik pemerintah provinsi.

“Kalau ini milik pemprov terus keuntungan bagi daerah apa, sementara anggaran Rp 2,5 miliar dihabiskan untuk pembuatan film tersebut,” ujarnya.

Olehnya itu, ia berharap agar insransi terkait dalam hal ini penegak hukum tidak main-main dalam melihat kasus. (Raja)