Beranda Maluku Utara Pemda Morotai Kembali Bangun Mitra Kerja dengan Media

Pemda Morotai Kembali Bangun Mitra Kerja dengan Media

671
0
BAGIKAN
Pertemuan para jurnalis dengan Kabag Humas Pemda Morotai

MOROTAI – Komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai untuk bermitra dengan seluruh awak media yang bertugas di Morotai nampaknya sudah mulai terjalin kembali. Ini menyusul, karena dari Bagian Humas dan Protokoler, Rabu (12/9),
Mengundang seluruh awak media gelar diskusi terkait mitra kerja Pemda dan para awak media yang semasa kepimpinan Bupati, Benny Laos diduga sempat renggang.

Kabag Humas dan Protokoler, Akri Y Wijaya, dalam diskusi mengungkapkan maksud menggelar diskusi dengan awak media untuk membicarakan mitra kerja sekaligus membahas isu yang beredar, bahwa didalam internal organisasi media sendiri terjadi dualisme, karena terdapat sejumlah oknum wartawan dikabarkan pro pemerintah begitu sebaliknya.

“Terima kasih seluruh teman-teman media yang hadir dalam diskusi ini, tujuan saya mengundang teman-teman semua untuk membicarakan mitra kerja dan tentu perlu juga saya sampaikan bahwa, terdapat informasi yang beredar di internal sesama wartawan tidak akur satu sama lain. Ini yang perlu kita duduk bersama yang namanya wartawan tidak seperti itu dan perlu saya bertegas lagi wartawan itu indipenden, jadi intinya seluruh wartawan itu satu, tidak ada yang pro pemerintah dan tidak pro pemerintah,” ucap Akri.

Bahkan Akri memastikan selaku corong informasi pemerintah tak bakal menginterfensi kerja media seputaran pemberitaan. ”Menulis mengkiritisi pemerintah silahkan, asalkan konfirmasi agar beritanya berimbang,” imbuhnya.

Untuk memperlancar mitra kerja, mantan Kabag Pemerintahan ini berjanji bakal mengajak seluruh media untuk bertemu langsung dengan Bupati dan Sekda membicarakan kembali hal-hal seputaran kemitraan media dengan Pemda.

”Soal mitra kerja, saya juga sudah bicarakan langsung dengan pak Sekda. Insya Allah besok kita sama-sama ketemu lagi dengan Sekda, selanjutnya dengan Bupati untuk bicarakan mitra kerja kedepan,” timpalnya.

Sementara Sekretaris Aliansi Jurnalis Morotai (AJM), Mohtar Sibua mengapresiasi maksud baik Kabag Humas tersebut, namun dirinya berharap apa yang disampaikan dalam diskusi mengenai mitra kerja harus ditepati. ”Harapan kami semua sama seperti yang dibicarakan Kabag dan tentu apa yang dikatakan harus ditepati,”singkat Mohtar.(Ical)