Beranda Maluku Utara Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019, Aman, Damai dan Sejuk

Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019, Aman, Damai dan Sejuk

378
0
BAGIKAN
Deklarasi Pileg dan Pilpres damai.

TERNATE – Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 dengan tema “Aman, Damai dan Sejuk” dilaksanakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara (Malut) dengan menggandeng semua Organisasi Masyarakat (Ormas) Organisasi Kepemudaan (OKP) dan didukung oleh TNI-Polri.

Deklarasi tersebut dipusatkan di Landmark Kota Ternate, Minggu (16/09).

Deklarasi Pileg dan Pilpres damai ini dihadiri, Wakil Wali Kota Ternate, KPU Malut, Bawaslu Malut, Rektor Unkhair, Ketua KNPI Malut,  Ketua GP Ansor Kota Ternate dan seluruh Ormas, OKP dan LSM yang ada di Maluku Utara.

Dalam deklarasi tersebut, juga dilakukan penandatanganan komitmen di atas kain putih sepanjang 50 meter.

Ketua DPD KNPI Malut, Thamrin Ali Ibrahim  dalam sambutannya menyatakan, “Dalam kesempatan ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat, kegiatan kami seperti ini tidak berhenti sampai di sini, tetapi kami akan mengingatkan dengan 12 diskusi,” kata Thamrin.

Thamrin juga menambahkan, oleh karena itu pihaknya telah mengkonfirmasikan dengan Bawaslu Malut dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut, untuk sama-sama melaksanakan diskusi pencerdasan demokrasi khususnya di provinsi Malut.

Sementara itu wakil Wali Kota Ternate Abdullah Tahir yang mewakili pemerintah kota Ternate, memberikan apresiasi dan penghargaan, setinggi-tingginya kepada penggagas acara deklarasi ini.

Dalam sambutannya ia mengatakan, “Kita semua bisa berbeda warna tetapi kita tetap Merah Putih, dan saya menghimbau kepada masyarakat khususnya kota Ternate, agar tetap menjaga ketertiban dan aman, Semoga pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan dengan aman”, ajaknya.

Terpisah Komando Deklarasi, Rahdi Anwar yang sekaligus ketua GP Ansor Kota Ternate juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyuarakan deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Damai dan Sejuk.

“Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019, kami pemuda dan masyarakat Maluku Utara, mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, yang aman damai dan sejuk, serta mendukung TNI-Polri, dalam penegakan hukum, NKRI harga mati,” teriak pemuda dan masyarakat yang di pimpin Rahdi.

Di sisi lain Polda Malut melalui Kabid Humas AKBP Hendri Badar, mengapresiasikan kegiatan deklarasi yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Malut tersebut.

“Mereka mendukung kami, Kepolisian Republik Indonesia, mendukung TNI, mengamankan Pileg dan Pilpres, Aman Damai dan Sejuk, dan patut diapresiasikan”, ringkasnya. (PM)