Beranda Halmahera Barat Ketua Apdesi : Panitia Pilkades Harus Menjalankan Tugas Sesuai Petunjuk Juknis

Ketua Apdesi : Panitia Pilkades Harus Menjalankan Tugas Sesuai Petunjuk Juknis

586
0
Ketua DPC Apdesi Halbar, Rustam Fabanyo

JAILOLO – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) secara kelembagaan mengharapkan kepada panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat kabupaten hingga desa agar jangan main-main dalam pelaksanaan tugasnya.

Ketua DPC Apdesi Halbar, Rustam Fabanyo,kepada wartawan Senin (17/9/2018), mengatakan, “Panitia harus betul-betul melaksanakan tugasnya sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) dan peraturan Daerah (Perda) tentang pilkades sehingga tidak melahirkan penafsiran bias yang dapat menimbulkan kebingungan terhadap  para Bakal Calon Kades, terutama pernyataan-pernyataan pada Juknis,” ungkapnya.

Diantaranya, terkait dengan laporan akhir massa jabatan Kades baik yang telah berakhir maupun yang akan berakhir itu, harus dilakukan sosialisasi sampai pada panitia tingkat desa agar semua rujukan teknis dapat dipenuhi semuanya.

“Agar tidak ada lagi penafsiran – penafsiran menurut panitia Desa. Dan terkait dengan tahapan ini, DPC Apdesi Halbar akan terus memantau dan mengawal jalannya tahapan tersebut,” singkat Rustam.(Uk)