Beranda Maluku Utara Panwascam Ternate Utara Lakukan Sosialisasi dan Perekrutan

Panwascam Ternate Utara Lakukan Sosialisasi dan Perekrutan

331
0
BAGIKAN

TERNATE – Menjelang Pemilihan Legislatif yang akan di selengarakan pada 27 April 2019 nanti, Panwas Kecamatan (Panwascam) Ternate Utara melaksanakan sosialisasi dan perekrutmen pengawas Pemilu yang dilaksanakan di Royal Resto, Senin (17/9)

Ketua Panwascam Ternate Utara Saiful M Saleh saat ditemui media ini mengungkapkan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan itu agar bersama masyarakat dapat mengawasi berjalannya Pemilu yang damai.

“Untuk merekrut pengawas partisipatif dalam mengajak masyrakat, Guna mengawasi berjalannya tahapan pemilihan umum sesuai dengan asas pemilu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, Pemilu atau pemilihan umum adalah srana kedaulatan rakyat untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tingkat kabupaten, kota, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tingkat propinsi dan Dewan Perwakilan Daerah serta pemilihan umum presiden dan wakil presiden, yang mana dijelaskan amanat undang-undang Pemilu No 7 Tahun 2017.

“Kegiatan ini dihadiri oleh Zulkifli Hasan Selaku ketua Bawaslu Kota Ternate dan juga maayarakat sebanyak 60 orang yang terdiri dari pemilih pemula SMA, tokoh masyarakat, tokoh agama serta organisasi organisasi kemahasiswaan,” pungkasnya. (HT)