Beranda Halmahera Barat Asisten Pengawasan Kejati Malut Lakukan Inspeksi Pegawasan di Kejari Halbar

Asisten Pengawasan Kejati Malut Lakukan Inspeksi Pegawasan di Kejari Halbar

1102
0

JAILOLO – Kejaksaan Tinggi Negeri Maluku Utara melaksanakan Inspeksi Pengawasan melalui Asisten Pegawasan Kajati Malut Hendry Silitonga  SH, di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Halmahera Barat  pada Senin (24/9/2019).

Hendry Silitonga saat diwawancara usai inspeksi mengatakan, “Inspeksi pengawasan ini sebenarnya kegiatan rutin yang berjalan sebagaimana dilakukan oleh bidang pengawasan untuk melakukan pemantauan, dan pemantauan sampai sejauh mana tindak lanjut hasil  inspeksi umum yang pertama pada saat itu, sehingga diharapkan pada hasil pemantauan  kali ini dan hal-hal yang di temukan pada inspeksi umum pada tahun kemarin sudah diperbaiki pada inspeksi ini,” jelasnya.

Lanjutnya “Inspeksi ini sudah menjadi agenda untuk perbaikan-perbaikan sehingga dengan adanya inspeksi pemantauan kita harapkan masing-masing bidang yang ada di Kejari Halbar bisa memperbaiki dan bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik,” harapnya.

“Dalam instrumen pengawasan kita ada dua pengawasan, pertama inspeksi umum dan pemantauan namun kalau terkait dengan pengawasan khusus itu domainnya pada pengawasan inspeksi kasus, misalnya inspeksi kasus ketika jaksa yang bermasalah dan melanggar etika dan untuk sampai saat ini yang hal seperti itu belum ada,” terangnya.

Lanjut Hendry, sejauh ini dengan hasil ispeksi pengawasan di Kejari Halbar dengan kondisi keterbatasan porsonil dan gedung yang ada, justru Kejari Halbar di bawah kepimpinan A.A.G.Satya Markandeya sangat  bagus dalam  kekompakan bekerja dan kinerjanya, kemudian penegakan perkara hukum di Halbar.

“Dan jangan lupa juga lebih mendepankan berbudaya , bernorma dalam penegakan hukum di daerah dengan mengedepankan kearifan lokal,” cetus Hendry. (Uk)