Beranda Maluku Utara Bangun Kodim di Morotai, Danrem dan Bupati Resmi Tandatangan NPHD 

Bangun Kodim di Morotai, Danrem dan Bupati Resmi Tandatangan NPHD 

603
0
BAGIKAN
Bangun Kodim di Morotai, Danrem dan Bupati Resmi Tandatangan NPHD 

MOROTAI – Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Selasa (25/9). melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Morotai dalam rangka penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) lahan, untuk pembangunan Kodim Pulau Morotai.

Dari data yang di peroleh media ini, Danrem yang didampingi ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Diana Nurkartika bertolak dari Bandara Sultan Babullah Ternate turut serta dalam rombongan Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, Dandim 1505/Tdr Letkol Inf Yayat Priantna Prihatina, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, Para Kasi Korem 152/Bbl, rombongan menumpang pesawat komersial dan Landing di Base Ops Lanud Leo Wattimena Morotai.

Setiba di Base Ops Danrem disambut oleh Bupati P. Morotai Benny Laos, Danlanud Kolonel Nav Arif Budiyanto, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Kabag Ops Polres, Kajari dan unsur muspida lainnya.

Setelah tiba di bandara, Danrem bersama rombongannya menuju Kediaman Bupati Morotai di desa Yayasan kecamatan Morsel, guna melaksanakan penandatanganan NPHD antara TNI AD, dengan Pemerintah Daerah.

Usai rangkaian kegiatan protokoler selesai, Bupati kemudian mengajak rombongan untuk mengunjungi salah satu objek wisata Pulau Dodola.

Sementara, disela-sela kunjungan, Danrem menyampaikan bahwa kunjungannya di wilayah Morotai dalam rangka menandatangani NPHD, guna rencana pembangunan Kodim Pulau Morotai.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Pulau Morotai yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Kodim, sebab meskipun Morotai ini masuk dalam kawasan prioritas pembangunan kekuatan militer, yang akan segera dibangun diantaranya adalah Batalyon Komposit TNI AD juga kita akan perkuat di satuan teritorialnya, dalam hal ini Kodim sehingga guna memperkuat selain kemampuan kekuatan tempur juga kekuatan teritorialnya dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelas Dandrem.

Sekedar diketahui bahwa, Danrem bersama rombongannya bermalam di Morotai, karena besok dilanjutkan kegiatan di Wayabula kecamatan Morselbar, dan Sangowo kecamatan Mortim. Setelah melakukan kegiatan di dua kecamatan, Danrem bersama rombongannya balik menuju pelabuhan spit boat, kemudian menuju ke Tobelo.(I

Bangun Kodim di Morotai, Danrem dan Bupati Resmi Tandatangan NPHD

cal)