Beranda Maluku Utara Ketua PPMI ajak Putra-Putri Malut Sukseskan JPI 2018

Ketua PPMI ajak Putra-Putri Malut Sukseskan JPI 2018

582
0
BAGIKAN
Ketua Purna Prakarya Muda Indinesia (PPMI) Maluku Utara, Dedy Djupau.

TERNATE – Ketua Purna Prakarya Muda Indinesia (PPMI) Maluku Utara, Dedy Djupau mengajak putra-putri Maluku Utara (Malut) untuk menyukseskan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2018 yang bakal di laksanakan di kota Toboali Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang merupakan kegiatan tahunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), bakal melakukan seleksi untuk merekrut putra-putri terbaik yang akan dilaksanakan pada tgl (27/09) di Provinsi Maluku Utara, untuk mengikuti JPI di Bangka Belitung (Babel).

Seleksi yang bakal bekerja sama di Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) Malut ini bakal mencari 14 orang pemuda terbaik yang terdiri dari 7 putra dan 7 putri. Yang nantinya bakal mewakili Malut di JPI tingkat nasional yang akan berlangsung di kota Toboali Bangka Selatan, Provinsi Babel.

Menurut ketua Purna Prakarya Muda Indinesia (PPMI) Maluku Utara, Dedy Djupau Selasa (25/9). Kegiatan JPI merupakan kegiatan yang positif bagi pemuda, khususnya pemuda Malut dalam meningkatkan kreatifitas, inovatif dan juga menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Kegiatan JPI ini sangat bermanfaat, terutama bagi Pemuda Indonesia, khususnya pemuda Maluku Utara dalam meningkatkan kreativitas, inovatif dan juga menumbuhkan rasa cinta akan tanah air, saya berharap putra-putri Malut dapat ikut mensukseskan jpi 2018 dan sekaligus membawa nama baik Malut,” tuturnya.

Selain itu Ia juga menjelaskan, seleksi yang akan dilaksanakan pada 27-28 September 2018. Peserta harus melewati beberapa tahap agar bisa dinyatakan lulus sebagai perwakilan Malut.

“Ada beberapa tahap untuk seleksi yang pertama seleksi berkas, seleksi tertulis, seleksi wawasan kepemudaan, budaya dan pengetahuan tentang Maluku Utara,” ucapnya.

Seleksi bakal dinilai oleh tim seleksi yang terdiri dari beberapa stakeholder, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga Malut dan juga alumni PPMI Malut. (HH)