Beranda Halmahera Utara Hibah Lahan Belum Ada, Pembangunan Pelabuhan Tobelo Jalan di Tempat

Hibah Lahan Belum Ada, Pembangunan Pelabuhan Tobelo Jalan di Tempat

559
0
BAGIKAN
Kepala Kantor Uni Pelaksana Pelabuhan Kelas II Tobelo, Umar Ismail, SH.

TOBELO – Pembangunan perluasan pelabuhan Tobelo, sedikit mengalami kesulitan. Pasalnya, sampai sekarang ini, pihak Pelabuhan Tobelo masih menunggu hibah lahan yang ditempati dari Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Utara. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Uni Pelaksana Pelabuhan Kelas II Tobelo, Umar Ismail, SH, kepada wartawan, Kamis (27/09) siang tadi.

Pihak pelabuhan Tobelo, pernah berkoordinasi persoalan masalah ini dengan Pemda. Tetapi oleh Pemda, menurut Umar Ismail, hanya memberikan surat keterangan saja.

Bagi dia, surat keterangan yang dimiliki pihak pelabuhan, tidak menjadi pegangan hukum yang kuat, ketika akan melobi bantuan proyek pembangunan di pemerintahan pusat.

“Surat keterangan tidak bisa meyakinkan Direktorat Jenderal (Dirjen). Yang dibutuhkan sebagai syarat yaitu, kepemilikan yang sah ataupun hibah”, jelasnya. Pada hal menurut Umar, perhatian mereka (pemerintah pusat) tertuju kepada Maluku Utara yakni, Halmahera Utara. Cuma sekali lagi, kita terbentur dengan masalah bukti kepemilikan tanah yang sah,” ujarnya.

Lanjut menurut dia, terbentur dengan masalah ini, tidak menjadikan pihaknya angkat tangan atau menyerah, dirinya tetap berkoordinasi mencari solusi dengan sektor terkait lainnya.

“Terbentur dengan masalah, lantas kita pasrah. Bagi saya, itu bukan menjadi penghambat, saya tetap berkoordinas mencari kordinat penyelesaian dengan pihak-pihak terkait lainnya. Bukankah, selain bekerja, kita juga di tuntut untuk bisa berkreatifitas membangun dan memberikan yang terbaik untuk menunjukan rasa cinta terhadap profesi kita”, jelas dia. (Enol)