Beranda Halmahera Utara Goyang Saka Bhayangkara “Bodi Ba Dontot” dan Bagi-Bagi Helm Warnai Meriahnya Syukuran...

Goyang Saka Bhayangkara “Bodi Ba Dontot” dan Bagi-Bagi Helm Warnai Meriahnya Syukuran Ulang Tahun Satlantas di Halmahera Utara

378
0
BAGIKAN
Peringatan HUT SATLANTAS Halut, meriah.

TOBELO – Syukuran Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Lalu Lintas ke 63, Jumat (28/09) pagi tadi, tampak sederhana tetapi terbilang meriah.

Mengapa tidak, hal ini nampak jelas dari wajah-wajah para anggota Kepolisian Resort Halmahera Utara. Tidak memandang dari satuan mana mereka berada, semua menjadi satu dalam luapan kegembiraan perayaan syukuran.

Kemeriahan makin lengkap dengan penampilan anggota Pramuka Saka Bhayangkara binaan Polres Halmahera Utara yang coba mengkonfigurasikan gerakan lalu lintas ketika bertugas di jalan raya yang diiringi dengan lagu gembira “Bodi Ba Dontot”.

“Menonton syukuran ini, menumbuhkan rasa bangga saya dengan kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas. Ini menandakan, Polisi dekat dengan masyarakat”, ujar Safrudin, salah satu pengemudi bentor yang serius menonton syukuran dari luar Mako Polres Halmahera Utara sambil bergoyang bersama-sama dengan rekannya yang lain.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Halmahera Utara, AKP Bagus Anugrah, SIK, ketika dikonfirmasi juru warta terkait HUT Lantas mengatakan, tema yang diusung di daerah ini, adalah pencanangan tertib berlalulintas.

“Dengan HUT ke 63, kita mengusung tema khusus di Polres Halmahera Utara adalah tertib berlalulintas. Masyarakat diharapkan bisa memahami dan mematuhi segala aturan yang berlaku”, harap Anugrah.

Dia juga menambahkan, akan ada pembagian helm. Asalkan menurut dia, helm yang akan dibagikan ada persyaratan khusus.

“Masyarakat atau pengendara motor yang tertib mentaati semua aturan, itu yang akan kita bagi. Misalnya, memiliki SIM, STNK, motor mengunakan kaca spion dan tidak menggunakan knalpot berisik alias racing”, ujar Kasat Lantas.

Acara syukuran dalam bentuk olahraga bersama, Selain disaksikan langsung Kapolres Halmahera Utara , AKBP Irfan Indarta S. Ik MH, juga tampak hadir Ir. Frans Manery Bupati Halmahera Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Tobelo. Selain itu hadir juga komunitas Motor, Ojek dan Bentor. (Enol)